Sukses


Pemain Kaliber Timnas Indonesia yang Mulai Kehilangan Tempat di Barito Putera

Bola.com, Bekasi - Dari tiga pemain kaliber Timnas Indonesia di Barito Putera, dua di antaranya kini mulai akrab dengan bangku cadangan. Pelatih Djadjang Nurdjaman pun membongkar penyebabnya.

Barito Putera punya Rizky Pora, Evan Dimas, dan Gavin Kwan Adsit yang merupakan alumni Timnas Indonesia di Piala AFF 2018.

Rizky Pora dan Evan Dimas masih menjadi langganan Timnas Indonesia sampai saat ini. Namun, Gavin mulai kehilangan tempatnya.

Dari tiga pertandingan yang dijalani Djanur, karib Djadjang disapa, bersama Barito Putera, nama Evan Dimas dan Gavin Kwan Adsit menghilang dari starting eleven sebanyak dua kali. Adapun, Rizky Pora selalu mengunci posisi starter.

Khusus Gavin, Djanur mengatakan sang pemain tidak membuatnya terkesan ketika diturunkan melawan Semen Padang. "Gavin tidak sempurna saat debut saya menghadapi Semen Padang," kata Djanur.

2 dari 2 halaman

Jadi Supersub

Alhasil, Djanur mengubah status Gavin. Yang mulanya sebagai penghuni tetap pos bek sayap kanan, menjadi supersub.

Kini, posisi Gavin digeser Nazar Nurzaidin. Namun, saat Barito Putera menantang Persija Jakarta pada pekan ke-20 Shopee Liga 1 2019, Senin (23/9/2019), sang pemain berpeluang tampil sebagai starter karena Nazar menjalani akumulasi kartu merah.

"Jadi saya tidak mainkan Gavin pada dua lawan berikutnya sejak awal, tapi dia masuk sekitar menit ke-70-an," terang Djanur.

Utang Budi David Villa pada Josep Guardiola

Video Populer

Foto Populer