Sukses


3 Gol Terbaik Pekan ke-19 Shopee Liga 1 2019

Bola.com, Jakarta - Shopee Liga 1 2019 telah menyelesaikan seluruh pertandingan pada pekan ke-19 yang berlangsung sejak Rabu (18/9/2019) sampai Jumat (20/9/2019). Dalam sembilan laga yang berlangsung, terjadi banyak kejutan dan gol yang layak menjadi terbaik.

Pada pekan ke-19 Shopee Liga 1 2019, terjadi 24 gol yang berlangsung. Jumlah tersebut lebih banyak dari pekan sebelumnya yang hanya menyentuh 20 gol.

Sebanyak dua pertandingan yang terjadi pada pekan ke-19 berlangsung dengan hujan gol. Laga tersebut adalah Barito Putera melawan Bhayangkara FC di Stadion Demang Lehmah dan laga PSIS Semarang menjamu Persebaya Surabaya di Magelang.

Bhayangkara FC meraih kemenangan telak 4-1 atas Barito Putera. Kemenangan ini menjadi yang perdana diraih The Guardian bersama pelatih Paul Munster.

Sementara itu, Persebaya Surabaya sukses mencuri poin penuh dari markas PSIS. Bajul Ijo berpesta empat gol dalam kemenangan 4-0 melawan Laskar Mahesa Jenar.

Bola.com mencoba memilih gol-gol yang layak mendapatkan predikat terbaik pada pekan ke-19 Shopee Liga 1 2019. Lantas, gol-gol siapa yang masuk dalam daftar tiga gol terbaik?

Berikut rangkuman tiga gol terbaik pekan ke-19 Shopee Liga 1 2019 versi Bola.com.

2 dari 4 halaman

David Bala (Kalteng Putra)

Kalteng Putra langsung diperkuat David Bala pada laga tandang ke markas Perseru Badak Lampung. Pada laga tersebut, pemain asal Brasil itu berhasil mencetak gol indah.

David Bala mencetak gol melalui tendangan bebas dari luar kotak penalti. Bola hasil sepakan kerasnya itu gagal diantisipasi kiper Perseru Badak Lampung. Sayangnya, gol tersebut tak mampu memberikan kemenangan karena Kalteng Putra pada akhir laga harus menyerah 1-2.

3 dari 4 halaman

Ferdinand Sinaga (PSM Makassar)

Ferdinand Sinaga kembali menunjukkan aksinya pada laga pekan ke-19 bersama PSM Makassar. Pemain berusia 31 tahun itu mencetak gol indah sekaligus menegaskan kemenangan 2-0 atas Tira Persikabo.

Berawal dari umpan silang dari sisi kanan yang dilakukan Rizky Eka Pratama, Ferdinand Sinaga langsung melepaskan tembakan voli dengan kaki kiri. Bola kemudian meluncur dengan deras ke gawang Angga Saputra.

Gol tersebut menjadi yang ketiga dicetak Ferdinand Sinaga musim ini. Ferdinand sebelumnya juga mencetak gol ke gawang Persebaya Surabaya dan Bhayangkara FC.

4 dari 4 halaman

Diogo Campos (Persebaya Surabaya)

Debut Diogo Campos bersama Persebaya Surabaya berlangsung sukses. Pemain yang direktur dari Kalteng Putra itu langsung menyumbang dua assist dan satu gol.

Diogo Campos mencetak gol indah melalui skema tendangan bebas dari luar kotak penalti. Pemain berusia 28 tahun itu melepaskan tembakan keras kaki kanan yang menghujam pojok kiri atas gawang Jandia Eka Putra.

Video Populer

Foto Populer