Sukses


Pemilihan Ketua Umum PSSI: Gusti Randa dan Iwan Budianto Bakal Ramaikan Bursa

Bola.com, Jakarta - Anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI, Refrizal menyebut sejumlah petinggi PSSI pada periode 2016-2019 kembali mencalonkan diri pada kepengurusan berikutnya. Dua di antaranya ialah Pelaksana (Plt) Ketua Umum (Ketum) Iwan Budianto dan Pelaksana Harian (Plh) Ketum Gusti Randa.

Refrizal menyebut kedua nama itu ketika mengambil tiga formulir pendaftaran untuk calon Ketum, Waketum, dan Exco PSSI di Kantor PSSI, FX Sudirman, Jakarta Pusat, Rabu (25/9/2019).

Anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Komisi XI tersebut mengatakan, Iwan Budianto mengajukan diri sebagai Calon Wakil Ketua Umum (Cawaketum) PSSI. Adapun, Gusti Randa disebutnya, maju sebagai Calon Ketua Umum (Caketum).

"Selain saya, ada juga anggota Exco yang maju pada bursa pencalonan Ketum, Waketum, dan Exco PSSI. Yaitu Gusti Randa. Kemungkinan dia juga sama seperti saya, mengambil tiga formulir," ujar Refrizal.

"Saya bilang ke Gusti Randa. Dia kan teman saya. Kita berkompetisi secara sehat," imbuh pria berusia 60 tahun tersebut.

2 dari 2 halaman

Iwan Budianto Maju Jadi Cawaketum

Selain Gusti Randa, Refrizal mengklaim Iwan Budianto berencana bersaing dalam bursa pencalonan Cawaketum PSSI. "Dia hanya maju sebagai cawaketum. Tidak Caketum," imbuh Refrizal.

Adapun, Kongres Luar Biasa (KLB) Pemilihan PSSI bakal digelar pada 2 November 2019. Adapun, batas pengembalian formulir paling lama pada 3 Oktober mendatang.

"Saya baru mengambil tiga formulir itu. Saya lihat sejauh mana dukungan voters. Kan harus ada yang mendukung minimal satu voters untuk maju sebagai calon Ketua Umum PSSI," imbuhnya.

Video Populer

Foto Populer