Sukses


Bursa Calon Ketua PSSI Munculkan Nama Iwan Budianto, Gusti Randa, dan Ratu Tisha

Bola.com, Jakarta - Bursa pemilihan Ketua  Wakil Ketua, dan Komite Eksekutif (Exco) PSSI periode 2019-2023 memanas. Sejumlah petinggi PSSI saat ini dikabarkan kembali mencalonkan diri. Dua di antaranya ialah Pelaksana Tugas (Plt) Ketum PSSI, Iwan Budianto dan Pelaksana Harian (Plh) Ketum, Gusti Randa.

Informasi di atas keluar dari mulut Refrizal, anggota Exco periode 2016-2019. Pria yang juga menjabat sebagai anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Komisi XI ini turut menyinggung nama Sekretaris Jenderal (Sekjen) PSSI, Ratu Tisha Destria.

Adapun, Refrizal turut meramaikan bursa pemilihan Ketum, Waketum, dan Exco setelah dia mengambil tiga formulir untuk ketiga posisi tersebut pada Rabu (25/9/2019) di Kantor PSSI, FX Sudirman, Jakarta Pusat.

"Gusti Randa juga maju. Kemungkinan mengambil tiga formulir," kata Refrizal. "Saya bilang ke Gusti Randa, kita berkompetisi secara sehat," tuturnya.

Refrizal menambahkan, ia mendapatkan kabar bahwa Iwan Budianto tidak akan bertarung untuk posisi ketum, melainkan hanya untuk waketum. "Plt Ketum PSSI maju menjadi waketum. Tidak untuk ketum," imbuh Refrizal.

2 dari 3 halaman

Ratu Tisha Dicalonkan

Sayup-sayup informasi yang didapatkan Refrizal, ada pihak yang mendorong Ratu Tisha untuk meramaikan KLB Pemilihan PSSI.

Akan tetapi, Refrizal tidak tahu-menahu mengenai pihak yang ingin mencalonkan Tisha dan apa jabatannya di PSSI pada periode berikutnya. "Kabarnya, ada yang mau mengajukan Ibu Sekjen," jelas Refrizal.

"Kan semakin banyak calon, semakin banyak yang minat, kan bagus. Daripada calon tunggal," terang pria berdarah Minang ini.

3 dari 3 halaman

Kandidat Lain

Selain nama-nama di atas, beberapa figur telah mendeklarasikan diri pada KLB Pemilihan PSSI. Tiga pasangan diperkirakan bakal bertarung secara sengit untuk pos ketum dan waketum. Ketiganya adalah Mochammad Iriawan-Cucu Sumantri, Rahim Soekasah-Doli Sinumba, dan Arief Putra Wicaksono-Doni Setiabudi.

Ketiga pasangan itu telah mendeklarasikan diri dan bakal melewati sejumlah tahapan sebelum bersaing di KLB Pemilihan PSSI.

Video Populer

Foto Populer