Sukses


4 Pemain Bali United Dapat Panggilan Gabung Timnas Indonesia, Wawan Hendrawan Berpeluang Debut

Bola.com, Jakarta - Penampilan apik Wawan Hendrawan bersama Bali United terbayar setelah ia mendapat panggilan dari pelatih Simon McMenemy gabung ke Timnas Indonesia untuk putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia.

Selain Wawan, McMenemy juga memanggil tiga pemain lainnya dari tim berjulukan Serdadu Tridatu tersebut.

Tiga pemain itu adalah Ricky Fajrin, Stefano Lilipaly, dan Irfan Bachdim.

Kepastian tersebut didapat setelah manajemen Bali United menerima surat dari PSSI bernomor 3954/AGB/1339/IX-2019.

Surat tersebut berbunyi pemanggilan untuk ketiga pemain itu untuk berkumpul dengan pemusatan latihan (training centre) Timnas Indonesia mulai 1 Oktober 2019 di Jakarta.

"Bersama ini kami sampaikan bahwa Timnas Indonesia akan mengikuti Kualifikasi Piala Dunia 2022. Sehubungan dengan hal tersebut, PSSI akan melakukan TC. Maka dengan ini, PSSI memanggil Wawan Hendrawan, Ricky Fajrin, Stefano Lilipaly, dan Irfan Bachdim," tulis surat PSSI kepada Bali United dilansir dari situs resmi klub.

Timnas Indonesia akan menghadapi dua partai Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 menghadapi Uni Emirat Arab (UEA) di Stadion Al Maktoum pada 10 Oktober 2019.

Lima hari kemudian, Skuat Garuda bakal menjamu Vietnam di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta.

2 dari 2 halaman

Pertama untuk Wawan Hendrawan

Di sisi lain, d usia yang telah menginjak 36 tahun, rasa penasaran Wawan akan kebanggaan memakai seragam Merah-Putih segera terwujud. Panggilan ini merupakan yang pertama untuknya sejak namanya mencuat dalam tiga musim terakhir.

Wawan dinilai telah layak membela Timnas Indonesia setelah tampil konsisten bersama Bali United. Eks kiper Persiba Balikpapan ini pun tidak pernah tergerus dari pos penjaga gawang prioritas Serdadu Tridatu.

Saat ini, Wawan berhasil membawa Bali United nyaman di puncak klasemen sementara Shopee Liga 1 2019 dengan 45 poin. Serdadu Tridatu unggul jauh, sepuluh angka, dari pesaing terdekat, Tira Persikabo.

Video Populer

Foto Populer