Sukses


Alasan Fakhri Husaini Panggil 2 Mantan Anak Asuhnya ke Timnas Indonesia U-19

Bola.com, Bogor - Pelatih Timnas Indonesia U-19, Fakhri Husaini, memanggil 30 pemain untuk mengikuti seleksi pembentukan tim yang akan berlaga di Kualifikasi Piala AFC U-19 2020. Dalam daftar tersebut, terdapat tujuh wajah baru, di mana dua di antaranya merupakan mantan pemain Timnas Indonesia U-16 yang pernah ditangani Fakhri Husaini.

Wajah baru yang dipanggil untuk mengikuti seleksi skuat Timnas Indonesia U-19 mayoritas berasal dari pemain Pusat Pendidikan dan Latihan Pelajar (PPLP). Mereka adalah Serdy Hepyfano dari PPLP Maluku Utara, Jarson Armandi dari PPLP Papua, Taufik Alif Hidayat dari PPLP Sumatra Barat dan Ikhwan Ali Tanamal dari PPLP Bogor.

Sementara tiga pemain tersisa adalah Fatur Alamsyah dari Perseru Badak Lampung FC, Andre Oktaviansyah dari Tira Persikabo, dan Fadilah Nur Rahman dari Diklat Ragunan. Dua nama terakhir sebenarnya merupakan wajah lama yang pernah memperkuat Timnas Indonesia U-16.

Fakhri mengaku, wajah-wajah baru yang dipanggil digunakan untuk menambah kualitas dari tim. Adapun untuk 2 nama eks pemain Timnas U-16 kembali dipanggil untuk kebutuhan tim.

"Buat saya penting untuk memberikan kesempatan kepada beberapa pemain potensial yang perlu saya lihat. Kemudian saya juga perlu tambahan tenaga-tenaga baru untuk meningkatkan penampilan tim ini," kata Fakhri Husaini kepada wartawan, Jumat (27/9/2019).

"Andra masih saya butuhkan di lini tengah. Kemudian Fadil juga saya butuhkan untuk pelapis. Buat saya, 30 pemain yang dipanggil ini semuanya punya kesempatan yang sama untuk masuk dan dibawa dalam 23 pemain untuk Kualifikasi Piala AFC. Mereka harus bersaing," tegas Fakhri.

Timnas Indonesia U-19 menggelar pemusatan latihan di Bogor pada 26 September - 1 Oktober 2019. Langkah ini dilakukan sebagai bentuk persiapan menuju Kualifikasi Piala AFC U-19 2020.

2 dari 2 halaman

Butuh Skuat Tangguh

Pelatih Fakhri Husaini tentu membutuhkan skuat tangguh yang dihuni pemain berkualitas pada ajang Kualifikasi Piala AFC U-19 2020. Hal itu karena laju Tim Merah Putih tak akan mudah untuk lolos.

Timnas Indonesia U-19 tergabung di Grup K bersama Korea Utara, Hong Kong, dan Timor Leste. Seluruh pertandingan yang berlangsung pada 2-10 November 2019 itu akan digelar di Jakarta.

Sebelum bertempur, Indonesia dijadwalkan akan melakoni dua laga uji coba. Pasukan Fakhri Husaini akan menantang China pada 17 Oktober di Surabaya dan 20 Oktober di Bali.

Video Populer

Foto Populer