Sukses


Kesan Gubernur Jateng Saat Menyambangi Stadion Manahan

Bola.com, Solo - Gubernur Jawa Tengah (Jateng), Ganjar Pranowo, terkesan dengan Stadion Manahan yang hampir selesai direnovasi. Ganjar meninjau renovasi Stadion Manahan ini untuk kali pertama ditemani Wali Kota Solo, FX Hadi Rudyatmo, Jumat (27/9/2019).

Ganjar Pranowo langsung menggelengkan kepalanya dengan gestur tubuh terkejut begitu menjejakkan kaki di dalam Stadion Manahan. Ganjar dan rombongan masuk Stadion Manahan melalui pintu tenggara.

Ia melihat dengan saksama tribune penonton yang sudah dipasangi kursi, mengecek lintasan lari, hingga merasakan rumput lapangan Stadion Manahan yang diakuinya sangat istimewa.

"Sebenarnya saya sudah lama ingin melihat, dan baru hari ini bisa berkesempatan mengunjungi Stadion Manahan," ujar Ganjar Pranowo, Jumat (27/9/2019).

"Ternyata Jateng punya stadion yang begitu bagus. Dengan fasilitas sesuai standar internasional. Rumput, tribune, lintasan lari, dan semua fasilitas pendukung lainnya sudah sangat bagus," kata Ganjar.

2 dari 2 halaman

Dukungan untuk Olahraga Jateng

Pria asal Karanganyar tersebut kehadiran Stadion Manahan versi baru ini makin bermanfaat untuk insan olahraga di Solo dan Jawa Tengah agar kian maju.

Selain itu, pihaknya ikut memastikan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jateng menganggarkan dana Rp31 miliar di tahun 2019 ini untuk pengerjaan Gedung Olahraga (GOR) Manahan indoor.

GOR Manahan yang sedang dalam pembangunan akan menjadi gelanggang olahraga multifungsi.

Dengan memiliki kapasitas lebih dari 2.000 tempat duduk, GOR Manahan indoor dapat dijadikan venue berbagai kejuaraan.

“Pembangunan GOR Manahan indoor ini nantinya bisa digunakan untuk penunjang keolahragaan di Solo dan Jawa Tengah," tutur Ganjar Pranowo.

Video Populer

Foto Populer