Sukses


Beckham Putra Alami Cedera Paha Saat Bersama Timnas Indonesia U-19

Bola.com, Bogor - Gelandang Timnas Indonesia U-19, Beckham Putra Nugraha, tumbang. Pemain berusia 17 tahun itu menepi pada pemusatan latihan hari keenam di Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor, Selasa (1/10/2019).

"Sejak kemarin Senin (30/9/2019), Beckham mengalami rasa nyeri di bagian paha depan dan samping," ujar pelatih Timnas Indonesia U-19, Fakhri Husaini kepada wartawan.

Demi mempersingkat waktu recovery, Fakhri mengizinkan Beckham untuk mengurangi porsi latihan. Arsitek berusia 53 tahun itu berharap sang pemain dapat segera pulih.

"Tentu, saya memberikan kesempatan kepada pemain. Bukan cuma Beckham, tapi untuk semua pemain yang cedera dan akan mengalami cedera," tutur Fakhri.

"Gejala-gejala cedera itu sudah mulai terlihat. Kami memberikan kesempatan untuknya melakukan recovery," imbuh eks arsitek Timnas Indonesia U-16 itu.

Fakhri tidak akan memaksakan Beckham untuk kembali berlatih sebelum cederanya sembuh total.

"Buat saya, yang paling itu pemain memberikan 100 persen pada saat latihan. Dan itu bisa diberikan kalau sang pemain sehat," jelas pelatih Timnas Indonesia U-19 itu.

2 dari 2 halaman

Agenda Padat

Timnas Indonesia U-19 punya agenda padat dalam dua bulan ke depan. Saat ini, tim berjulukan Garuda Muda itu tengah menggelar TC di Bogor pada 26 September-2 Oktober 2019.

Persiapan itu digeber dalam rangka menatap Kualifikasi Piala AFC U-19 2020 pada November 2019. Garuda Muda akan menjadi tuan rumah Grup K menghadapi Korea Selatan, Hong Kong, dan Timor Leste.

Sebelum tempur di Kualifikasi Piala AFC U-19 2020, Timnas Indonesia U-19 mengagendakan dua uji coba, yaitu melawan China pada 17 Oktober 2019 di Surabaya dan di Gianyar tiga hari berselang.

Sebelum menjajal kekuatan China, Timnas Indonesia U-19 akan berhadapan dengan Pra PON DKI pada 5 Oktober mendatang.

Lebih Dekat dengan Sandy Walsh (Part 2), Beragam Alasan untuk Bisa Bela Timnas Indonesia

Video Populer

Foto Populer