Sukses


Timnas Indonesia Agendakan Satu Uji Coba Sebelum Hadapi UEA

Bola.com, Jakarta - Timnas Indonesia punya persiapan panjang untuk menghadapi Uni Emirat Arab (UEA) pada matchday ketiga Grup G putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia.

Timnas Indonesia telah memulai latihan sejak Rabu (2/10/2019) dan kini telah berada di Dubai, UEA, untuk beradaptasi dengan kondisi dan cuaca lebih lama.

Timnas Indonesia berangkat ke Dubai pada Rabu (2/10/2019) malam WIB atau setelah menjalani latihan pertama di Jakarta. Padahal, pertandingan baru digelar pada 10 Oktober 2019 di Stadion Al Maktoum.

Skuat Garuda berkaca ketika kalah 1-4 dari Yordania pada partai uji coba, Juni lalu. Ketika itu, Timnas Indonesia terkendala persiapan pendek.

"Kenapa kami lama di Dubai, ini sebagai pengalaman. Saat kami di Yordania, kami siapkan pemusatan latihan (training centre) agak panjang. Tapi, karena suatu hal, TC-nya jadi lebih pendek," kata Simon McMenemy, pelatih Timnas Indonesia.

"Karena TC jadi lebih pendek, akhirnya kami kalah dari Yordania. Kami jadikan itu sebagai pengalaman," tutur McMenemy.

Rentang waktu sebelum 10 Oktober 2019 bakal dipakai Timnas Indonesia untuk mematangkan persiapan. Di tengah-tengahnya, McMenemy berencana menggelar uji coba dengan tim lokal.

"Kami uji coba dengan tim lokal sekali. Tidak dapat banyak-banyak beruji coba karena pemain sudah banyak bermain di kompetisi," imbuh McMenemy.

Video Populer

Foto Populer