Sukses


Persiapan Mepet, Tim Putri Persebaya Putri Bersiap Melakoni Liga 1

Bola.com, Surabaya - Skuat putri Persebaya kini telah terbentuk dengan berisi 25 pemain hasil seleksi. Mereka akan berkiprah di Liga 1 Putri 2019 mulai Senin (7/10/2019), dengan bekal persaiapan yang mepet.

Latihan mulai digelar di Lapangan Unesa, Surabaya, Kamis pagi (3/10/2019). Nabila Ghassani dkk. menjalani latihan fisik dan teknik

Selepas berlatih, tim putri Persebaya langsung menjalani dua laga uji coba di Lapangan Ketagan, Sidoarjo, pada sore hari.

Dengan masing-masing pertandingan berdurasi 30 menit, uji coba pertama melawan Rockets U-14, mereka kalah 0-3. Sedangkan saat melawan SSB Ketagan, kedua tim bermain dengan skor imbang 0-0

"Kami ingin membangun kebersamaan, di antaranya melalui internal game dan uji coba. Tujuan kami untuk saat ini adalah kebersamaan tim dan tentu saja kondisi fisik," kata Ridwan Anwar, pelatih tim putri Persebaya.

Meski, belum menang, Ridwan menyatakan timnya mendapatkan pelajaran yang sangat berharga. Sebab, semua lawan yang dihadapi adalah tim putra. Apalagi, Nabila dkk sudah "dihajar" latihan keras pada pagi hari yang membuat stamina mereka terkuras.

Ridwan menyebut tim asuhannya menunjukkan perkembangan dengan munculnya kerangka tim. Memang masih banyak kekurangan, namun dia yakin dengan kerja keras pemain, Persebaya bisa bersaing.

Tim putri Persebaya tampil di Liga 1 2019 dengan tergabung di Grup B bersama PSM Makassar, Persipura Jayapura, Arema, dan Bali United.

Video Populer

Foto Populer