Sukses


Menjelang Duel Kontra UEA, Pemahaman Pemain Timnas Indonesia Sudah Lebih Baik

Jakarta - Timnas Indonesia tengah berada di Dubai, Uni Emirat Arab untuk melakoni pertandingan ketiga kualifikasi Piala Dunia 2022. Laga UEA kontra Timnas Indonesia digelar 10 Oktober 2019.

Pertandingan tersebut akan berlangsung di Stadion Al Maktoum, Dubai. Tim Garuda sudah menjalani latihan di Lapangan Iranian Club sejak tiba di Dubai.

Gelandang Timnas Indonesia, Zulfiandi, mengaku dalam kondisi yang bagus saat ini. Datang lebih awal ke Dubai sebelum laga berlangsung dinilai sebagai bentuk persiapan tim.

Apalagi, pasukan Simon McMenemy itu mesti beradaptasi dengan cuaca Dubai yang terkenal terik. Cuaca pada siang dan sore hari di Dubai kabarnya mencapai 38-39 derajat Celcius, yang bisa menjadi kendala para pemain Timnas Indonesia.

"Latihan hari ini, kami sangat menikmati latihan yang diberikan pelatih. Tidak ada kendala terkait suhu di UEA dan kondisi saya dan rekan-rekan baik saja," ucap Zulfiandi dalam keterangan yang diterima wartawan.

* Dapatkan pulsa gratis senilai Rp 5 juta dengan download aplikasi terbaru Liputan6.com di tautan ini.

2 dari 2 halaman

Saling Mengerti

"Dengan datangnya beberapa pemain baru, kami juga sudah saling mengerti, karena sebelumnya pernah bersama di Timnas atau klub," terang pemain Madura United ini.

Timnas Indonesia belum meraih satu pun poin dari dua pertandingan kualifikasi Piala Dunia 2022 yang telah dilakoni. Tim Garuda takluk dari Malaysia (2-3) dan Thailand (0-3) di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta.

Sementara itu, UEA baru sekali memainkan laga kualifikasi Piala Dunia 2022 mereka di Grup G. Sebelumnya, UEA menang 2-1 di kandang Malaysia pada 10 September silam.

 

Sumber asli: PSSI

Disadur dari: Liputan6.com (Windi Wicaksono/Achmad Yan, Published 04/10/2019)

Video Populer

Foto Populer