Sukses


Cinta PSSI dan Sepak Bola Jadi Alasan Purwanto Maju sebagai Calon Anggota Exco

Bola.com, Kediri - Setelah mengundurkan diri sebagai anggota Komisi Wasit PSSI pada bulan lalu, Purwanto akhirnya malah ikut kontestasi untuk menjadi anggota Exco PSSI pada KLB mendatang.

”Awalnya, saya sama sekali tidak punya niat untuk maju dalam kontestasi pemilihan anggota Exco PSSI. Namun ada beberapa orang, termasuk voters yang berdiskusi dengan saya. Intinya, agar saya mau dicalonkan dalam pemilihan anggota Exco PSSI," kata Purwanto.

Sosok yang dijuluki Mr. Clean saat masih aktif sebagai wasit itu menambahkan, para voters berharap Purwanto berada di dalam lingkaran PSSI lagi dengan kapasitas sebagai anggota Exco.

"latar belakang saya mantan wasit dan pernah jadi anggota Komisi Wasit, teman-teman voters ingin saya bisa memperbaiki bidang perwasitan yang selama ini banyak dikeluhkan peserta kompetisi. Apalagi selama ini belum pernah ada anggota Exco PSSI yang berasal dari unsur wasit atau mantan wasit," tuturnya.

Purwanto menjelaskan syarat seseorang yang ingin mencalonkan menjadi anggota Exco harus dapat dukungan dari voters.

"Awalnya, saya tidak langsung menyetujui permintaan teman-teman voters. Saya butuh tiga hari untuk istikharah. Akhirnya saya pun mantap ke Jakarta untuk melengkapi semua persyaratan pencalonan saya. Saya cinta PSSI dan sepak bola. Itu alasan utama saya," jelasnya.

Video Timnas Indonesia

Video Populer

Foto Populer