Sukses


Lerby Eliandry Siap Bayar Kepercayaan Pelatih Timnas Indonesia

Bola.com, Dubai - Bomber Borneo FC, Lerby Eliandry, menyambut antusias pemanggilan dirinya ke Timnas Indonesia untuk laga Kualifikasi Piala Dunia 2022. Pemain berusia 27 tahun itu berjanji akan membayar kepercayaan pelatih Simon McMenemy jika diberikan kesempatan bermain.

Pemanggilan Lerby Eliandry ke Timnas Indonesia dilakukan Simon McMenemy tentu bukan tanpa alasan. Sang pemain musim ini mampu tampil impresif bersama Borneo FC.

Lerby mencetak delapan gol dari 18 laga yang dimainkannya. Jumlah tersebut membuat nama Lerby menjadi salah satu pemain lokal tersubur musim ini.

"Membela negara adalah sebuah kebanggaan bagi semua pemain sepak bola di dunia. Saya sekarang mendapat kesempatan itu dan saya sudah pasti bangga," kata Lerby seperti dikutip situs resmi Borneo FC, Sabtu (5/10/2019).

"Kesempatan yang tidak akan saya sia-siakan untuk memperlihatkan kemampuan. Saya siap bermain habis-habisan bersama Timnas Indonesia dan membantu negara memenangi dua pertandingan nanti," tegas Lerby Eliandry.

Sejauh ini, Lerby Eliandry sudah mencatatkan 11 caps dan menyumbang dua gol untuk Timnas Indonesia. Jumlah tersebut dikumpulkannya sejak memulai debut pada 2016.

2 dari 2 halaman

Siap Bersaing

Lerby Eliandry diyakini akan bersaing dengan dua penyerang lainnya di Timnas Indonesia semisal Alberto Goncavles dan Irfan Bachdim. Meski begitu, Lerby mengaku tak gentar dan siap menunjukkan yang terbaik.

"Persaingan pasti ada dan saya anggap itu hal biasa. Apalagi untuk level Timnas Indonesia karena pemain yang dipanggil adalah mereka yang terbaik," ujar Lerby.

"Jadi semua harus bersaing untuk menjadi yang lebih baik dan saya siap untuk itu. Soal nanti saya dimainkan atau tidak, itu menjadi kewenangan pelatih kepala. Kami semua percaya pada pelatih karena dia yang lebih tahu soal taktik dan strategi," tegas Lerby.

Video Populer

Foto Populer