Sukses


Pemain Timnas Indonesia Menikmati Menu Latihan yang Diberikan Simon McMenemy di Dubai

Bola.com, Dubai - Gelandang Timnas Indonesia, Zulfiandi, mengaku sangat menikmati menu latihan yang diberikan pelatih Simon McMenemy selama berada di Dubai, Uni Emirat Arab. Menurut Zulfiandi, kondisi tersebut membuat suasana tim menjadi baik.

Timnas Indonesia saat ini sudah berada di Dubai, Uni Emirat Arab. Kedatangan yang lebih dini dilakukan sebagai persiapan jelang menghadapi tuan rumah, Timnas UEA, pada 10 Oktober 2019.

Selama berada di Dubai, Timnas Indonesia dijadwalkan akan menggelar satu laga uji coba dengan tim lokal. Upaya tersebut dilakukan untuk memaksimalkan persiapan agar bisa mengalahkan UEA.

"Kami sangat menikmati menu latihan yang diberikan pelatih selama di sini. Tidak ada kendala terkait suhu di UEA, kondisi saya dan pemain lainnya baik-baik saja," kata Zulfiandi seperti dikutip situs resmi PSSI, Sabtu (5/10/2019).

Simon McMenemy memanggil 25 pemain untuk laga melawan UEA. Ada wajah-wajah baru dalam daftar tersebut Wawan Hendrawan (Bali United), Wawan Febrianto (Tira Persikabo), Lerby Eliandry (Borneo FC), Dendi Santoso (Arema FC).

"Dengan datangnya beberapa pemain baru, kami sudah saling mengerti. Sebelumnya, mereka pernah bersama di Timnas Indonesia atau klub," ujar Zulfiandi.

2 dari 2 halaman

Laga Krusial

Laga melawan Uni Emirat Arab sangat krusial buat Timnas Indonesia. Tim Garuda wajib meraih kemenangan untuk mendapatkan poin perdana dalam laga Kualifikasi Piala Dunia 2022.

Pada dua laga awal, Timnas Indonesia gagal meraih kemenangan. Pasukan Merah-Putih menelan kekalahan 2-3 dari Malaysia (5/9/2019) dan 0-3 dari Thailand (10/9/2019).

Situasi itulah yang membuat Timnas Indonesia saat ini berada di dasar klasemen sementara Grup G. Jadi, kemenangan adalah harga mati untuk menjaga asa lolos ke babak selanjutnya.

Video Populer

Foto Populer