Sukses


UEA Panggil 26 Pemain untuk Meladeni Timnas Indonesia, Baru Mulai Latihan Hari Ini

Bola.com, Dubai - Berbeda dengan Timnas Indonesia yang sudah berlatih sejak Rabu (2/10/2019), termasuk latihan perdana di Dubai pada Kamis (3/10/2019), Timnas Uni Emirat Arab (UEA) baru mulai menggelar pemusatan latihan untuk meladeni Indonesia pada hari ini, Sabtu (5/10/2019).

Kedua tim akan berjumpa pada pertandingan penyisihan Grup G putaran kedua kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia di Al Maktoum Stadium, Dubai, 10 Oktober 2019.

Seperti dilansir dari situs resmi Asosiasi Sepak Bola UEA (UAE FA), Timnas UEA baru mulai berlatih pada hari ini lantaran menunggu pertandingan putaran ketiga Arabian Gulf League selesai dipertandingkan pada Kamis dan Jumat lalu.

Ada beberapa pemain yang mendapat panggilan gabung ke timnas, membela klub terlebih dulu.

Masih dari sumber sama, pelatih Timnas UEA, Bert van Marwijk, memanggil 26 pemain untuk menghadapi Indonesia. Pemain yang sama juga disiapkan untuk melakoni laga tandang kontra Thailand pada 15 Oktober 2019.

Nantinya hanya akan ada 23 pemain yang mendapat kesempatan tampil, sesuai kuota yang diizinkan regulasi.

Mayoritas 26 pemain tersebut sudah mendapat panggilan pada pertandingan pertama kontra Malaysia (10/9/2019) di Kuala Lumpur. Pada laga itu UEA menang dengan skor 2-1. 

Ada beberapa pemain yang masuk untuk laga menghadapi Indonesia dan Thailand, seperti kembalinya striker Ahmed Khalil serta playmaker Khalfan Mubarak, yang absen pada laga pertama.

Manajer Timnas UEA, Ismail Rashid, menekankan pentingnya kemenangan atas Indonesia untuk membuktikan superioritas mereka di Grup G.

Selain itu, wajib buat pemain untuk menyuguhkan permainan terbaik sesuai instruksi pelatih untuk memberikan hiburan bagi suporter, khususnya yang akan mendukung langsung di stadion, mengingat partai menjamu Indonesia merupakan laga kandang pertama buat UEA pada Grup G putaran kedua kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia.

Tak hanya itu, kemenangan atas Indonesia juga bakal menjadi suntikan moral positif buat Omar Abdul Rahman sebelum terbang ke Thailand untuk menantang tuan rumah.

Timnas Uni Emirat Arab saat ini berada di peringkat kedua klasemen sementara dengan poin tiga, di bawah Thailand (4 poin), sehingga seandainya mampu menekuk Indonesia, berpeluang menduduki puncak klasemen.

Berikut daftar 26 pemain Timnas Uni Emirat Arab yang disiapkan untuk menghadapi Indonesia dan Thailand:

2 dari 2 halaman

Daftar 26 Pemain Timnas UEA

Ali Khasif, Salem Rashid, Khalifa Al Hammadi, Khalfan Mubarak, Ali Mabkhout, Omar Abdul Rahman, Mohammed Al Attas, Abdullah Ramadan, Zayed Al Ameri (Al Jazeera), Mohammed Al Shamsi, Hamdan Al Kamali, Mohammed Barghash, Khalil Al Hammadi (Al Wahda), Khaled Issa, Mohammed Shaker, Ahmed Berman, Bandar Ahbabi ( Al Ain), Al Hassan Saleh, Majid Sorour (Sharjah), Walid Abbas, Ahmed Khalil (Al Ahli Youth Dubai), Jassim Yacoub, Tariq Ahmed (Al Nasr) Ali Saleh, Ali Salmeen (Al Wasl), Hassan Al Mahrami (Bani Yas)

Sumber: UAE FA

Video Populer

Foto Populer