Sukses


Gelandang UEA Menilai Timnas Indonesia Tak Pantas Diremehkan

Bola.com, Dubai - Timnas Indonesia belum mendapat satu poin pun, meski sudah dua kali menjalani pertandingan di penyisihan Grup G putaran kedua kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia. Namun, fakta itu tak lantas membuat Timnas Uni Emirat Arab (UEA) merasa berada di atas angin.

Apalagi, di atas kertas, Timnas Uni Emirat Arab memang dianggap lebih kuat dari Indonesia, mengacu pada prestasi yang ditorehkan kedua tim selama ini.

Namun, semua itu tak membuat UEA mengendurkan persiapan menghadapi Tim Garuda.

Gelandang UEA, Ahmed Barman, menyerukan untuk tetap menghormati dan tidak meremehkan Timnas Indonesia, kendati saat ini lawan bisa dianggap sebagai tim terlemah di Grup G lantaran berada di dasar klasemen sementara.

Pemain asal klub Al-Ain FC itu menganggap kekalahan beruntun tak lantas membuat Indonesia jadi tim lemah dan perburuan tiga poin yang dilakukan UEA bakal jadi lebih mudah. 

Ia justru menilai Tim Garuda berpotensi bangkit untuk mencari pengganti poin yang hilang dari dua pertandingan sebelumnya. Hal itu membuat UEA harus tetap serius menyongsong duel kontra Indonesia, termasuk selama pertandingan nanti.

"Penyisihan grup baru berjalan awal sehingga masih terlalu dini menyebut siapa tim kuat, lemah, siapa pemimpin grup atau yang berada terbawah, karena semua masih peluang besar untuk lolos dari grup ini," ujar Barman.

"Semua tim ingin mencari peluang untuk lolos ke final, sehingga tentu saja persaingan akan menjadi sulit, dan kami harus menjadi yang terbaik dan melakukan segala yang kami bisa untuk mencapai tujuan kami," lanjut pemain berusia 25 tahun tersebut.

2 dari 2 halaman

Peran Suporter

Untuk itu, Ahmed Barman juga menyerukan agar suporter Timnas Uni Emirat Arab beramai-ramai mendatangi stadion untuk memberikan dukungan langsung.

Barman menilai suporter memiliki peranan besar dalam pertandingan nanti karena bisa memberikan dorongan kuat pada pemain untuk memberikan yang terbaik di lapangan serta memotivasi pemain untuk melakukan segala upaya demi mencapai kemenangan, yang bisa membesar peluang tim dalam kampanye kualifikasi menuju Piala Dunia 2022.

UEA saat ini berada di posisi runner-up klasemen Grup G dengan koleksi poin tiga dari sekali bertanding. Tim asuhan Bert van Marwijk itu menekuk tuan rumah Malaysia 2-1 di Stadion Nasional, Bukit Jalil, pada laga pertama (10/9/2019).

Untuk meladeni Indonesia, Marwijk memanggil 26 pemain. Latihan perdana sudah dilakukan mulai Sabtu (5/10/2019) di Stadion Zabeel. Ahmed Barman dkk. akan berlatih di markas klub Al Wasl itu selama empat hari sebelum bergeser ke Stadion Al Maktoum, yang jadi venue laga menjamu Indonesia.

Pertandingan UEA versus Indonesia ini dimainkan pada Kamis (10/10/2019).

Sumber: UAE FA

Video Populer

Foto Populer