Sukses


Persib Menekuk PSS 5 Gol Tanpa Balas

Bola.com, Sleman - Tim putri Persib Bandung mengawali petualangan di Liga 1 Putri 2019 dengan hasil manis. Tim putri Persib menang telak 5-0 atas tuan rumah PSS Sleman dalam laga  penyisihan grup A di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Senin (7/10/2019).

PSS, yang sebelumnya menelan kekalahan 1-3 dari PS Tira (5/10/2019), sudah kebobolan saat laga baru berjalan empat menit. Eksekusi penalti Mila Nur Kurnia dengan mudah menaklukkan kiper Vera Lestari.

PSS, yang kembali dimotori Dhia Putri Hapsari dan Suciana Yuliani, mencoba memperkecil ketertinggalan. Namun, Persib Bandung tampil lebih kompak baik dalam menyerang maupun bertahan.

Bukannya menipiskan defisit gol, justru hujan gol yang bersarang ke gawang PSS. Empat gol tambahan tim putri Persib dihasilkan oleh Febriana Kusumaningrum (17'), Siti Latipah Nurul  (82', 92'), dan Risqiyanti (89').

Pelatih tim putri Persib Bandung, Iwan Bastian, menyebut kunci kemenangan timnya tak lepas dari permainan enjoy pemain. Selain itu, Persib mampu memanfaatkan kelemahan PSS yang mengalami kelelahan.

"Kami lebih fresh karena baru hari ini tampil. Pemain juga enjoy menikmati pertandingan. Intinya, kami manfaatkan kelemahan lawan," ungkap Iwan Bastian setelah pertandingan.

"Kami juga tidak menyangka bisa menang telak. Tapi, masih banyak hal yang harus kami perbaiki, terutama dari fisik pemain yang kedodoran," lanjutnya.

2 dari 2 halaman

Mengalami Kelelahan

Di kubu PSS, kekalahan atas tim putri Persib Bandung makin membuat mereka terpuruk. Pelatih Yuyud Pujiarto tak menampik skuatnya memang dilanda kelelahan, terutama beberapa pemain yang belum lama ini tampil di ajang Pekan Olahraga Daerah (Porda) DIY.

"Saya akui pemain Persib cukup bagus, babak pertama ada keteledoran penalti cepat, dan membuat kami kacau. Pemain kami seperti tanpa istirahat, termasuk yang belum lama ini tampil di Porda, memang sudah kami khawatirkan sebelumnya," tutur Yuyud.

"Cukup berat memang potensi kami di ajang ini, dan mau bagaimana lagi. Terus terang, tim putri PSS ini minim persiapan," ucapnya.

Video Populer

Foto Populer