Sukses


Terbang ke Barcelona, 2 Tim Indonesia Apungkan Mimpi Tinggi di Danone Nations Cup

Jakarta - Dua tim U-12 terbaik Indonesia, yakni FOSSBI Rajawali Muda (Juara Nasional AQUADNC 2019) dan ASIOP APACINTI (Juara Nasional AQUADNC 2018) berangkat ke Barcelona, Senin (7/10/2019) malam WIB. Keduanya bakal berlaga di Final Dunia Danone Nations Cup.

Indonesia memang sengaja mengirimkan dua tim. Sebab, Danone Nations Cup absen digelar pada 2018. Oleh karena itu, edisi tahun 2019 pun menjadi edisi khusus. Dua final dunia sekaligus mereka gelar, tepat dengan perayaan 100 tahun Danone.

Yang pertama untuk para perwakilan juara nasional dari 2018, sementara yang lainnya untuk para para juara nasional dari 2019.

Sebelum berangkat, FOSSBI dan ASIOP sudah mengikuti training camp di Sentul, Jawa Barat pada 24 September-5 Oktober 2019. Keduanya juga melakoni beberapa laga uji coba.

Tercatat ada 24 anak yang diberangkatkan ke Barcelona untuk mengikuti Danone Nations Cup. FOSSBI Rajawali Muda membawa 12 anak dan begitu pula ASIOP. Mereka semua dilepas para orang tua dan kerabat di Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta.

Anak-anak dari kedua tim tampak begitu bersemangat. Mereka siap untuk berkompetisi sekaligus mendapat pengalaman berharga di Barcelona.

“Mereka adalah tim yang terlatih dan berada di antara yang terbaik. Namun, menghadapi Final Dunia akan membuat siapapun gugup. Oleh karena itu, kami mengumpulkan dukungan dari orang tua dan masyarakat sehingga anak-anak dapat bermain dengan semangat yang tinggi,” ujar Alfredo Vera, Kepala Pelatih untuk kedua tim.

* Dapatkan pulsa gratis senilai Rp 5 juta dengan download aplikasi terbaru Liputan6.com di tautan ini.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Tentang Danone Nations Cup

AQUA Danone Nations Cup adalah festival sepak bola anak-anak U-12 terbesar di Indonesia, yang merupakan bagian dari Danone Nations Cup internasional, yang diakui FIFA sebagai Piala Dunia Sepak bola untuk anak-anak.

DanoneAQUA secara konsisten menyelenggarakan Danone Nations Cup selama 16 tahun dan telah melahirkan talenta-talenta muda Indonesia yang berhasil mewujudkan mimpi menjadi pesepakbola profesional dan menjadi pilar-pilar utama sepak bola Indonesia seperti Andik Vermansah, Evan Dimas, Rasyid Bakri, Paolo Sitanggang, hingga Muchlis Hadi Ning Syaifulloh.

 

Sumber asli: Liputan6.com

Disadur dari: Liputan6.com (Jonathan Pandapotan/Harley Ikhsan, Published 07/10/2019)

Video Populer

Foto Populer