Sukses


Timnas Indonesia Tertantang Memetik Hasil Positif Saat Menghadapi UEA

Bola.com, Dubai - Pelatih Timnas Indonesia, Simon McMenemy, merasa tertantang untuk membawa timnya memetik hasil positif atas Uni Emirat Arab menyusul pertemuan kedua negara dalam partai ketiga Grup G putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia di Stadion Al Maktoum, Dubai, Kamis (10/10/2019).

Timnas Indonesia saat ini masih terbenam di dasar klasemen Grup G setelah mengalami dua kekalahan beruntun, yaitu 2-3 dari Malaysia dan 0-3 dari Thailand. Sementara UEA, berada di peringkat kedua berkat kemenangan 2-1 atas Malaysia.

"Pertandingan melawan UEA di Dubai menjadi tantangan yang besar untuk Timnas Indonesia," kata Simon McMenemy dalam konferensi pers sebelum pertandingan.

"Kami percaya permainan kami bisa meningkat untuk menerima tantangan ini dengan baik," tutur arsitek berusia 41 tahun tersebut.

Simon McMenemy sadar UEA bukan lawan sembarangan. Secara kualitas, Timnas Indonesia masih berada di bawah sang tuan rumah. Namun, dengan kerja keras bukan tidak mungkin skuat Garuda ini dapat merepotkan tuan rumah.

“Tentu butuh kerja keras untuk mendapatkan hasil positif,” imbuh McMenemy.

Sebagai persiapan melawan UEA, Timnas Indonesia berada di Dubai sejak 3 Oktober 2019. McMenemy berharap waktu yang cukup panjang ini dapat bermanfaat bagi Andritany Ardhiyasa dan kawan-kawan. "Kami tahu perjalanan dari Indonesia ke UEA itu jauh. Kami juga respek dengan tuan rumah," kata McMenemy.

2 dari 2 halaman

Jadwal UEA Vs Timnas Indonesia

Kamis (10/10/2019)

UEA Vs Timnas Indonesia

Stadion Al Maktoum, Dubai

Kick-Off 23.00 WIB

Live Mola TV dan TVRI

Video Populer

Foto Populer