Sukses


Laporan dari Barcelona: Pakai Blangkon, Wakil Indonesia Tampil Beda di Danone Nations Cup

Barcelona - Ada yang unik dari penampilan ASIOP Apacinti pada Final Dunia Danone Nations Cup di Complex Esportiu Futbol Salou, Barcelona, Spanyol, Kamis (10/10/2019) pagi waktu setempat. Tim berjulukan Mutiara dari Senayan itu datang menggunakan blangkon.

Terang saja hal ini mencuri perhatian peserta dari negara lain. Mereka penasaran dari negara mana para pemain ASIOP berasal. Bahkan sampai ada yang sengaja melihat punggung jersey pemain ASIOP untuk mengetahui nama negaranya.

ASIOP, yang menjadi wakil Indonesia pada turnamen para juara dari 2018, tergabung di Grup C Danone Nations Cup bersama Bulgaria, Portugal, Afrika Selatan, dan Brasil.

ASIOP Apacinti (merah) di Final Dunia Danone Nations Cup (Liputan6.com / Jonathan Pandapotan)

Pada laga perdana, Mutiara dari Senayan itu tumbang dengan skor 0-1 di tangan Bulgaria. Untungnya, pada laga kedua, mereka berhasil meraih poin dengan menahan imbang Portugal 1-1.

Untuk bisa lolos ke babak perempat final Danone Nations Cup, maka ASIOP wajib mengalahkan Afrika Selatan dan Brasil pada dua laga terakhirnya.

Laporan jurnalis Liputan6.com, Jonathan Pandapotan Purba dari Barcelona, Spanyol, editor Edu Krisnadefa, published 10/10/2019

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Video Populer

Foto Populer