Sukses


Tri Rismaharini Bangga PSSI Pilih Surabaya Jadi Calon Tuan Rumah Piala Dunia U-20

Jakarta - Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini, merasa tertantang ketika mengetahui Surabaya, Jawa Timur, menjadi salah satu kota yang dipilih PSSI sebagai calon tuan rumah Piala Dunia U-20 2021.

PSSI melalui Sekjen Ratu Tisha, menemui Risma di rumah dinas Wali Kota Surabaya tersebut. Risma mengapresiasi keputusan PSSI memilih Surabaya sebagai salah satu calon tuan rumah gelaran internasional itu.

"Terima kasih sekali untuk kesempatan yang diberikan PSSI ini. Kami (Surabaya) merasa tertantang untuk bisa mewujudkan kebanggaan ini," kata Tri Rismaharini saat menerima audiensi dari Sekretaris Jenderal PSSI Ratu Tisha, di Surabaya, Kamis, 10 Oktober 2019.

Menurutnya, keputusan PSSI memilih Surabaya memberikan kebanggaan tersendiri bagi Kota Surabaya dan para pecinta sepak bola di kota tersebut. "Baru dicalonkan saja, sudah memberikan rasa bangga bagi masyarakat Surabaya. Mereka (fans dan suporter) berjanji akan jadi penonton dan tuan rumah yang baik jika memang nantinya Indonesia, dan khususnya Surabaya, terpilih," kata Risma melanjutkan.

Ia juga menerangkan bahwa Surabaya akan segera menyiapkan sarana dan infrastruktur pendukung yang dibutuhkan untuk event yang rencananya digelar tahun 2021 itu. Saat ini, Stadion Gelora Bung Tomo merupakan salah satu dari 10 stadion yang diajukan akan menggelar pertandingan Piala Dunia U-20. Sementara, Stadion Gelora 10 November disiapkan sebagai salah satu lokasi training bagi peserta Piala Dunia U-20.

Sekjen PSSI, Ratu Tisha menjelaskan bahwa ini adalah tahap terjauh yang pernah dicapai oleh PSSI terkait pencalonan tuan rumah Piala Dunia U-20. Dari enam tahap pencalonan, tiga tahap pra pengumuman tuan rumah dan tiga tahap pasca pengumuman tuan rumah, Indonesia sudah sampai tahap ketiga yakni melengkapi kebutuhan-kebutuhan sarana dan infrastruktur pendukung kompetisi.

 

2 dari 2 halaman

Wakil Asia

"Sebelumnya kita sudah melewati tahap resmi mendaftar dan tahap peninjauan dari FIFA. Mereka sudah memberikan masukan untuk perbaikan, dan saat ini kami sedang mempersiapkan hal tersebut di 10 kota yang diajukan jadi tuan rumah," kata Tisha.

Saat ini, Indonesia bersaing dengan Brazil dan Peru untuk menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 2021. Indonesia jadi satu-satunya wakil Asia untuk menggelar event sepakbola internasional yang nantinya bisa melahirkan bintang-bintang sepakbola di masa depan.

Tisha cukup optimistis dengan peluang Indonesia bisa terpilih sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20. Ia juga menekankan bahwa daerah-daerah yang dipilih juga menunjukkan keseriusan untuk mempersiapkan diri.

"Menurut saya, kemenangan akan datang pada mereka yang bersiap. Sampai saat ini persiapan terus kita kejar supaya bisa menghasilkan nilai yang positif dari FIFA," ujar Tisha.

 

Sumber asli: Liputan6.com

Disadur dari: Liputan6.com (Windi Wicaksono/Harley Ikhsan, Published 10/10/2019)

Video Populer

Foto Populer