Sukses


Wawan Hendrawan Debut di Timnas Indonesia pada Usia 36 Tahun

Bola.com, Dubai - Pelatih Timnas Indonesia, Simon McMenemy, memberikan kesempatan kepada Wawan Hendrawan untuk melakoni laga debut ketika menghadapi Uni Emirat Arab (UEA) pada partai ketiga Grup G putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia di Stadion Al Maktoum, Dubai, Kamis (10/10/2019) malam WIB.

McMenemy lebih memercayai Wawan dibandingkan Andritany Ardhiyasa, kiper prioritas Timnas Indonesia selama dua tahun belakangan sekaligus kapten tim. Penjaga gawang Bali United ini akan mencatatkan debutnya pada usia 36 tahun.

Bagi Wawan, kerja kerasnya bersama Bali United dalam tiga tahun terakhir terbayarkan. Sejak 2017, namanya melambung berkat penampilan impresif di bawah mistar gawang.

Wawan disebut-sebut sebagai satu di antara kiper terbaik Tanah Air. Namun, label tersebut belum mampu mengantarnya masuk ke skuat Timnas Indonesia hingga McMenemy memanggilnya untuk melawan UEA.

Buruknya performa Andritany ketika Timnas Indonesia kalah 2-3 dari Malaysia dan 0-3 dari Thailand diduga memengaruhi McMenemy untuk mencoba Wawan.

2 dari 2 halaman

Tampil Apik di Klub

Prestasi Bali United di Shopee Liga 1 2019 sejauh ini juga tidak lepas dari andil Wawan. Kiper kelahiran Brebes, Jawa Tengah ini mampu mengantar timnya kukuh di puncak klasemen sementara dengan selisih sepuluh angka dari pesaing terdekat, Tira Persikabo.

Hingga pekan ke-22, Wawan masih menjadi kiper terminim kebobolan. Dari 20 pertandingan, baru 13 kali ia memungut bola dari jaring gawanya.

Namun, Wawan memikul beban besar. Melakoni debut melawan timnas berkualitas seperti UEA bakal menjadi mimpi buruk baginya. Di sisi lain, pencinta Timnas Indonesia akan memuji apabila ia dapat memperlihatkan permainan yang menawan.

Video Populer

Foto Populer