Sukses


Komentar Simon McMenemy Setelah Timnas Indonesia Dicukur UEA

Bola.com, Jakarta - Timnas Indonesia menelan tiga kekalahan beruntun pada Grup G putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia. Terbaru, tim Garuda itu dipermak Uni Emirat Arab (UEA) 0-5 pada Kamis (10/10/2019) malam di Stadion Al Maktoum, Dubai.

Timnas Indonesia sempat memberikan perlawanan setelah hanya kebobolan satu gol di babak pertama. Namun, setelah turun minum, empat gol bersarang di gawang Wawan Hendrawan.

"Uni Emirat Arab adalah tim bagus. Bukan hanya bagus, tapi juga sangat siap. Kondisi tim mereka sangat baik," ujar pelatih Timnas Indonesia, Simon McMenemy.

"Kami tak pernah merasakan situasi seperti UEA. Pemain kami tidak fresh 100 persen. Itu hal sulit yang kami hadapi," tutur Mcmenemy.

Kekalahan telak dari UEA tidak membuat McMenemy menyalahkan para pemain Timnas Indonesia. Arsitek asal Skotlandia ini justru mengargai kerja keras Hansamu Yama dan kawan-kawan.

"Ada beberapa hal yang sama terulang pada tiga laga beruntun. Ini situasi sulit bagi kami. Namun soal usaha, pemain sudah mengerahkan segalanya," imbuh McMenemy.

2 dari 2 halaman

Dasar Klasemen

Akibat kekalahan 0-5 tersebut, Timnas Indonesia terpuruk di posisi juru kunci Grup G. Lima gol UEA juga menambah penderitaan Timnas Indonesia sebagai tim yang kebobolan paling banyak, yakni 11 gol. 

Ini tentu menjadi catatan khusus bagi lini belakang tim Garuda, Walau sudah berganti kiper dari Andritany Ardhiyasa ke Wawan Hendrawan, gawang Indonesia tetap rentan kebobolan.

Untuk laga berikutnya, Indonesia akan menghadapi Vietnam pada 15 Oktober di Bali.

Video Populer

Foto Populer