Sukses


Pengalaman dan Tanggung Jawab Bikin UEA Tak Segan Melumat Timnas Indonesia

Bola.com, Dubai - Timnas Uni Emirat Arab (UEA) mencatatkan kemenangan 5-0 atas Timnas Indonesia pada pertandingan penyisihan Grup G putaran kedua kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia di Stadion Al Maktoum, Dubai, Kamis malam WIB (10/10/2019).

Setelah pertandingan, beberapa pemain angkat bicara.

Striker Ali Mabkhout, yang mencetak hattrick, pada laga ini menganggap penampilan timnya masih belum maksimal, meski sudah mampu menang telak.

Pendapat lain datang dari rekan satu tim Mabkhout, Omar Abdulrahman. 

Pemain Terbaik Asia edisi 2016 itu menuturkan satu di antara kunci kemenangan telak timnya atas Indonesia adalah pengalaman dan tanggung jawab.

"Kami semua, pemain timnas, berpengalaman dan bertanggung jawab," ujar pemain dengan ciri khas rambut kribo itu kepada Dubai Sports TV.

"Selanjutnya, kami akam fokus pada pertandingan melawan Thailand," imbuh pemain yang masuk pada menit ke-74 menggantikan Khalil Ibrahim, pencetak gol pertama ke gawang Timnas Indonesia itu.

Sementara kiper Timnas Uni Emirat Arab, Khalid Eisa Mohamed Bilal, menegaskan kemenangan besar ini juga berkat motivasi pemain.

"Kami semua bersatu demi negara," ucapnya.

Selain itu, ia juga menyoroti permainan timnya.

"Di bawah pelatih Bert van Marwijk, kami bermain disiplin serta profesional," imbuh kiper berusia 30 tahun milik klub Al Ain tersebut.

2 dari 2 halaman

Puas Kinerja Pemain

Dari jajaran pejabat Timnas Uni Emirat Arab, juga punya komentar sendiri, diwakili sang supervisor, Hassan Suhail.

"Performa tim berkembang dari satu pertandingan ke pertandingan berikutnya. Kami di jajaran staf teknis puas dengan kinerja pemain," ucap Hassan Suhail.

Seperti diketahui, UEA menang 5-0 lewat gol yang dilesakkan Khalil Ibrahim pada menit ke-41, hattrick Ali Mabkhout masing-masing pada menit ke-51', 63'(penalti), dan menit ke-72, serta Tareq Hassan 93'.

Sepanjang pertandingan, mengacu pada statistik yang ada, tim tuan rumah memang memperlihatkan kualitas lebih baik. UEA mencatatkan 15 tembakan sedangkan Indonesia hanya satu saja.

Tim asuhan pelatih Bert van Marwijk ini juga menguasai permainan dengan penguasaan bola mencapai 64 persen dan mengkreasi 30 peluang gol.

Video Populer

Foto Populer