Sukses


Laporan dari Barcelona Wakil Indonesia Tembus Semifinal Danone Nations Cup

Jakarta - Wakil Indonesia, FOSSBI Rajawali Muda, berhasil lolos ke babak semifinal dunia Danone Nations Cup. Kepastian itu didapat setelah SSB dari Jakarta itu mengalahkan Maroko di babak delapan besar, Jumat (11/10/2019) pagi waktu setempat.

FOSSBI menang adu penalti 3-2 atas Maroko di Complex Esportiu Futbol Salou, Barcelona. Adu penalti dilakukan setelah kedua tim bermain imbang dalam waktu normal selama 1x20 menit.

Acungan jempol pantas diberikan kepada kiper Imran Siregar. Ia mampu menebak dengan tepat semua tembakan penalti dari wakil Maroko.

Meski pada dua tendangan pertama, Imran gagal menepisnya, namun pada tembakan ketiga, bocah 12 tahun itu mampu meredam bola.

Dengan hasil ini, FOSSBI melangkah ke semifinal dunia Danone Nations Cup dan akan menantang tuan rumah Spanyol. Tim Matador begitu superior di turnamen ini.

Spanyol menyapu bersih semua laga dengan kemenangan telak dan belum pernah kebobolan. Hal ini tentu jadi tantangan berat bagi Wakil Indonesia, FOSSBI Rajawali Muda.

 

2 dari 2 halaman

Tentang Danone Nations Cup

AQUA Danone Nations Cup sendiri adalah festival sepak bola anak-anak U-12 terbesar di Indonesia, yang merupakan bagian dari Danone Nations Cup internasional, yang diakui FIFA sebagai Piala Dunia Sepak bola untuk anak-anak.

Danone-AQUA secara konsisten menyelenggarakan Danone Nations Cup selama 16 tahun dan telah melahirkan talenta-talenta muda Indonesia yang berhasil mewujudkan mimpi menjadi pesepakbola profesional dan menjadi pilar-pilar utama sepak bola Indonesia seperti Andik Vermansah, Evan Dimas, Rasyid Bakri, Paolo Sitanggang, Muchlis Hadi Ning Syaifulloh dan lainnya.

 

Sumber asli: Liputan6.com

Disadur dari: Liputan6.com (Jonathan Pandapotan/Edu Krisnadefa, Published 11/10/2019)

Video Populer

Foto Populer