Sukses


Gagal Tembus Perempat Final Danone Nations Cup, ASIOP Fokus Perbaiki Peringkat di Klasemen Akhir

Barcelona - Wakil Indonesia, ASIOP Apacinti, gagal lolos ke perempat final dunia Danone Nations Cup 2019 di Barcelona, Spanyol. Kini, ASIOP fokus memperbaiki peringkat di klasemen akhir. 

ASIOP yang menjadi wakil Indonesia pada turnamen para juara dari 2018, tergabung di Grup C Danone Nations Cup bersama Bulgaria, Portugal, Afrika Selatan, dan Brasil. Mereka hanya finis di posisi tiga klasemen.

Meski tak bisa lolos, ASIOP masih bisa memperbaiki peringkat di klasemen akhir Danone Nations Cup. Syaratnya, tim berjuluk Mutiara dari Senayan itu harus mampu mengalahkan lawan-lawan yang juga finis di posisi tiga.

(Liputan6.com / Jonathan Pandapotan)

Langkah itu sudah dilakukan dengan mulus saat wakil Indonesia itu mengalahkan Aljazair 2-1 di Complex Esportiu Futbol Salou, Barcelona, Jumat (11/10/2019) pagi waktu setempat.

"Sekarang kami geser fokus perbaiki peringkat saja. Kami coba bidik posisi kesembilan," kata Pelatih ASIOP Apacinti, Aulia Siregar kepada Liputan6.com.

ASIOP masih harus mengalahkan dua lagi untuk mencapai target finis di posisi lebih baik pada klasemen akhir Danone Nations Cup 2019. Lawan berikutnya adalah Tunisia.

"Yang jelas, kita coba segalanya. Kita lihat saja nanti," Aulia menambahkan.

Disadur dari: Liputan6.com (Penulis: Jonathan Pandapotan Purba/Editor: Edu Krisnadefa/Published: 11/10/2019)

2 dari 2 halaman

Saksikan video menarik di bawah ini:

Video Populer

Foto Populer