Sukses


Komitmen Yoyok Sukawi Setelah Terpilih Sebagai Ketua PSSI Kota Semarang

Bola.com, Semarang - Yoyok Sukawi resmi menjabat Ketua Umum (Ketum) PSSI Kota Semarang untuk periode 2019-2023. Pria yang juga merupakan CEO PSIS itu, terpilih memimpin PSSI Kota Semarang dalam musyawarah kota (muskot), Jumat (11/10/2019).

Yoyok mengalahkan ketua umum sebelumnya, Supriyadi, dalam proses pemilihan yang dilakukan oleh 25 klub anggota asosiasi kota (Askot) PSSI Kota Semarang.

"Saya mendapat amanah dari klub-klub internal PSIS untuk memimpin Askot dan memperbaiki organisasinya. Tentu ini menjadi tantangan tersendiri bagi saya," terang Yoyok Sukawi, Sabtu (12/10/2019).

Yoyok Sukawi ingin ikut membantu membenahi persepakbolaan Semarang agar menjadi lebih baik. Hal itu dibuktikannya dengan mendaftarkan diri sebagai Ketum PSSI Kota Semarang.

Pria bernama lengkap Alamysah Satyanegara Sukawijaya ini memiliki komitmen selama empat tahun ke depan. Terutama dalam memaksimalkan peran klub internal PSIS Semarang melalui roda kompetisi, yang melahirkan talenta pesepak bola masa depan.

"Tahun depan saya pastikan kompetisi antar klub internal PSIS bergulir. Ini komitmen dari saya setelah resmi terpilih menjadi Ketua PSSI Semarang," katanya.

 

2 dari 2 halaman

Bentuk Kepengurusan yang Baru

Selain itu pihaknya segera melakukan langkah-langkah cepat dalam program kerja awal. Hal pertama yang dilakukannya adalah menentukan kepengurusan baru di lingkungan PSSI Kota Semarang.

"Setelah pengurus periode baru terbentuk, segera kami akan agendakan rapat kerja bersama seluruh anggota untuk membuat program kerja tahunan," tuturnya. 

Video Populer

Foto Populer