Sukses


Fakhri Husaini Akui Timnas Indonesia U-19 Masih Banyak PR

Bola.com, Cibinong - Pelatih Timnas Indonesia U-19, Fakhri Husaini, belum sepenuhnya puas dengan penampilan anak asuhnya jelang berlaga di Kualifikasi Piala AFC U-19 2020. Fakhri menyoroti sejumlah aspek yang masih harus ditingkatkan anak asuhnya.

Timnas Indonesia U-19 baru saja melakoni laga uji coba melawan Tira Persikabo U-20 di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, Sabtu (12/10/2019). Pada laga tersebut, Bagas Kahfi dkk. berhasil menahan Laskar Padjadjaran dengan skor 0-0.

Meski berhasil menahan imbang klub papan atas Shopee Liga 1 2019, Fakhri Husaini tidak sepenuhnya puas dengan penampilan anak asuhnya. Menurut Fakhri, setidaknya ada tiga aspek yang mesti ditingkatkan.

"Masih banyak yang perlu kami perbaiki. Contohnya, kami banyak kehilangan bola dalam situasi yang gampang," kata Fakhri Husaini.

"Kemudian ada beberapa peluang juga terbuang. Contohnya, dari segi penyelesaian akhir kami juga masih ada kelemahan," ujar Fakhri Husaini.

Meski demikian, Fakhri mengapresiasi penampilan para pemainnya, terutama dari kesiapan fisik. Menurutnya, kualitas fisik yang dimiliki para pemainnya bisa mengimbangi pemain Tira Persikabo.

"Terutama aspek fisik yang sampai menit ke-75 saya baru mengganti 4-5 pemain. Artinya, sampai menit itu kami bisa memberikan perlawanan. Bahkan, kami sanggup bermain dengan cara sendiri," tegas pelatih berusia 54 tahun itu.

Timnas Indonesia U-19 dijadwalkan akan menjalani dua laga uji coba melawan China. Laga tersebut akan digelar di Surabaya dan Bali pada 17 dan 20 Oktober 2019.

2 dari 2 halaman

Matangkan Persiapan

Dua laga uji coba melawan China dilakukan untuk mematangkan persiapan menuju Kualifikasi Piala AFC U-19 2020. Timnas Indonesia U-19 akan melakoni laga sulit karena berada satu grup dengan Korea Utara, Timor Leste, dan Hong Kong.

Pasukan Fakhri Husaini harus mampu finis di puncak klasemen Grup K jika ingin melaju ke Piala AFC U-19 2020. Laju yang tak mudah, namun juga tak mustahil.

Hal itu wajib dilakukan karena jalur peringkat kedua terbaik cukup beresiko. Timnas Indonesia U-19 nantinya harus bersaing dengan 11 tim untuk meraih empat tiket.

Video Populer

Foto Populer