Sukses


Timnas Indonesia Terpuruk, 3 Pelatih Ini Diidamkan Warganet untuk Gantikan Simon McMenemy

Bola.com, Jakarta - Timnas Indonesia menambah catatan buruk setelah menelan pil pahit pada matchday keempat Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia. Yanto Basna dan kawan-kawan menerima kekalahan 1-3 dari Vietnam di Stadion I Wayan Dipta, Bali, Selasa (15/10/2019) malam.

Hasil ini menjadi rekor buruk bagi skuat Garuda. Berkaca pada tiga laga sebelumnya, Timnas Indonesia terus menelan kekalahan saat menjamu Malaysia (2-3), Thailand (0-3), dan terparah saat menyambangi markas Uni Emirat Arab dengan skor talak 0-5.

Kekalahan ini menjadi sorotan di kalangan suporter. Bahkan Garuda Fans semakin gereget dengan racikan Simon McMenemy yang belum mantap.

Skema permainan eks pelatih Bhayangkara FC dinilai mudah dibaca tim lawan. Lini pertahanan Timnas Indonesia terus kewalahan dengan serangan tim lawan.

Tak heran, pendukung Timnas Indonesia ramai-ramai menyuarakan #SimonOut di media sosial. Banyak juga warganet yang merekomendasikan beberapa pelatih untuk menjadi pengganti Simon McMenemy.

Berikut Bola.com merangkum tiga sosok pelatih yang diidamkan warganet untuk menggantikan Simon McMenemy sebagai pelatih Timnas Indonesia

2 dari 4 halaman

1. Luis Milla

Para pencinta sepak bola Tanah Air tentu tak asing lagi dengan Luis Milla. Eks pemain Barcelona itu juga sempat menangani Timnas Indonesia.

Mereka menilai Luis Milla dianggap lebih mampu membangun Timnas Indonesia sebelum era Simon. Sementara Simon McMenemy justru dianggap menghancurkan.

Kendati laga uji coba, Timnas Indonesia asuhan Luis Milla berhasil mengalahkan Guyana (1-2) dan Kamboja (0-2), serta mengimbangi Puerto Riko (0-0) pada 2017.

3 dari 4 halaman

2. Seto Nurdiantoro

Pelatih PSS Sleman, Seto Nurdiantoro, menjadi salah satu yang diharapkan warganet untuk menangani Timnas Indonesia. Mereka menilai Seto mampu menggantikan Simon McMenemy dan membangkitkan skuat Garuda di masa mendatang.

Hingga Rabu (16/10/2019) pagi, lebih dari tujuh ribu cuitan di Twitter dengan kata kunci Seto. Kebanyakan dari mereka meminta pelatih PSS Sleman itu untuk menggantikan Simon.

Namun, nampaknya permintaan ini akan cuma-cuma. Seto sudah lama mendedikasikan diri untuk PSS Sleman. Bahkan banyak pula fans PSS yang membalas cuitan tersebut dan menegaskan bahwa Seto akan tetap di Sleman.

Seto Nurdiantoro sempat meninggalkan PSS untuk mengikuti kursus kepelatihan lisensi AFC Pro. Tetapi setelah itu, Seto tetap kembali membesut PSS hingga menjuarai Liga 2 2018.

Pelatih yang pernah membela Timnas Indonesia itu sukses membawa tim berjuluk Super Elang Jawa promosi ke Liga 1 musim ini.

Seto juga mampu membuat PSS Sleman menduduki posisi ketujuh klasemen sementara Liga 1 2019. Bahkan tim Elang Jawa berada di atas tim besar lainnya seperti Persija Jakarta dan Persib Bandung.

4 dari 4 halaman

3. Rahmad Darmawan

Sebelum Seto, Rahmad Darmawan juga pernah menjadi incaran bagi para pendukung Timnas Indonesia. Pelatih TIRA Persikabo itu dinilai cocok menggantikan Simon McMenemy.

Pelatih yang akrab disapa RD itu memiliki skema permainan cukup bagus. Bahkan musim ini Rahmad Darmawan mampu membawa TIRA Persikabo menduduki posisi ketiga klasemen sementara Liga 1 2019.

Padahal, TIRA Persikabo yang sebelumnya bernama PS TIRA hampir masuk ke zona degradasi musim lalu. Namun setelah ditangani RD, mereka hanya menelan kekelahan empat kali dari 22 pertandingan yang telah dilakoni.

Video Populer

Foto Populer