Sukses


Reaksi Simon McMenemy atas Tuntutan Mundur dari Timnas Indonesia

Bola.com, Gianyar - Pelatih Timnas Indonesia, Simon McMenemy, mendapat tekanan mundur dari suporter Garuda. Itu tidak terlepas dari hasil buruk yang didapat oleh Timnas Indonesia selama putaran kedua Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia.

Terakhir, mereka kalah dengan skor 1-3 dari Vietnam. Suporter Timnas Indonesia menyuarakan teriakan “Simon Out” setelah laga di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Selasa malam (15/10/2019). 

Teriakan itu menggema saat Vietnam mampu unggul tiga gol berkat Do Duy Manh (26’), Que Hoc Hai (55’-penalti), Nguyen Tien Linh (61’). Semua suporter yang berada di stadion meneriakkanya sebagai wujud protes. 

Suporter Garuda jengah melihat tim kebanggannya kembali menelan hasil negatif. Mereka kemudian tak berhenti meneriakkan “Simon Out” sampai pertandingan berakhir, bahkan meski Irfan Bachdim sempat membalas pada menit ke-84.

Suara mereka terdengar sampai media center yang menjadi tempat konferensi pers antara pelatih dan awak media. Simon McMenemy juga melontarkan komentar terkait laga itu dengan nada suara pelan menandakan dalam kondisi tertekan.

“Ketika orang yang di luar (berteriak Simon Out), tidak usah dipedulikan. Mungkin ketika saya kembali ke bus mereka bisa membunuh saya. Tetapi di sini harus diingat, kami ingin lolos ke Piala Dunia. Tetapi jangan lupakan bahwa pada Piala Dunia sebelumnya kita di-banned,” jelas Simon.

Pernyataan Simon McMenemy itu merujuk kepada pada tahun 2015 saat sepak bola Indonesia dibekukan oleh FIFA. Dalih itu jelas tidak bisa menjadi alasan, meski Simon menegaskan tak akan mundur menuruti permintaan suporter Timnas Indonesia.

2 dari 2 halaman

Bus Diadang

Suporter Timnas Indonesia juga berusaha mengadang bus yang dikendarai oleh para pemain di depan ruang media center. Pihak keamanan meminta bus untuk beranjak dan diikuti oleh para suporter.

Mereka lalu mengadang tepat di depan bus sehingga tidak bisa berjalan. Pihak keamanan lalu meminta mereka pergi karena bus tersebut akan segera meninggalkan stadion. Beberapa dari mereka mengalah. 

Hal itu tidak membuat pekikan negatif dan kumandang lagu cacian berhenti. Beberapa suporter meresponsnya dengan menyalakan flare sambil memandang bus dengan desain luar berisikan gambar pemain Timnas Indonesia itu pergi.

Video Populer

Foto Populer