Sukses


Menghitung Peluang PSMS, Perserang, dan PSCS ke 8 Besar Liga 2 2019

Bola.com, Kediri - Tiga tim Grup Barat Liga 2 2019, yakni Persiraja Banda Aceh, Persita Tangerang, dan Sriwijaya FC telah memastikan lolos ke babak 8 Besar. Satu tiket terakhir bakal diperebutkan PSMS Medan, Perserang Serang, dan PSCS Cilacap.

Pertandingan yang melibatkan ketiga tim itu bakal digelar serentak pada Senin (21/10/2019). 

Laga penutup fase grup ini makin menarik karena selisih poin ketiga tim ini berimpitan dan ada saling ketergantungan untuk melaju ke fase selanjutnya.

Berikut kalkulasi peluang ketiga tim tersebut untuk lolos ke babak 8 besar Liga 2 2019.

PSMS Medan

Ayam Kinantan punya kans paling besar ke babak 8 besar dibandingkan Perserang dan PSCS. Saat ini PSMS mengoleksi 34 poin atau hanya selisih satu angka dari Perserang dan PSCS, yang sama-sama memiliki poin 33.

Apalagi lawan yang akan dihadapi anak asuh Jafri Sastra di Stadion Teladan, Medan, adalah Babel United, yang telah lolos dari degradasi. Jika menang, poin maksimal yang akan dikantongi Legimin Raharjo dkk. adalah 37. 

Namun, jika bermain imbang atau kalah, Perserang dan PSCS siap menggeser PSMS dari klasemen akhir penyisihan Grup Barat Liga 2 2019.

2 dari 2 halaman

Perserang dan PSCS

Perserang Serang

Perjuangan tim asuhan Jaya Hartono ini lebih berat karena mereka bermain di kandang Cilegon United. Kemenangan tak jadi jaminan mereka langsung lolos ke 8 besar. 

Pasalnya, nasib Perserang masih tergantung hasil akhir PSMS kontra Babel United. Jika laga ini berakhir imbang atau PSMS kalah, Perserang berpeluang jadi wakil terakhir dari Grup Barat. Apalagi posisi Perserang lebih menguntungkan karena unggul head to head dari PSCS. 

PSCS Cilacap

Posisi PSCS paling berat. Tim besutan Djoko Susilo ini menggantungkan hasil dua partai PSMS melawan Babel dan Cilegon United kontra Perserang. 

Laskar Nusakambangan diuntungkan main di kandang sendiri, Stadion Wijayakusuma, Cilacap. Lawan yang dihadapi, PSGC Ciamis, sudah pasti terdegradasi dari Liga 2 2019

Djoko Susilo sangat berharap PSMS dan Perserang meraih hasil negatif pada partai pamungkas mereka. Dengan syarat, PSCS juga wajib mengalahkan Laskar Galuh.

Video Populer

Foto Populer