Sukses


Reaksi Jokowi atas Terpilihnya Indonesia Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20

Bola.com, Jakarta - Indonesia resmi terpilih menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 2021. Kabar gembira ini disambut baik berbagai kalangan, tak terkecuali Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Jokowi turut menyambut baik dan mendukung Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20. Turnamen bergensi tersebut bakal berlangsung pada 20 Mei-11 Juni 2021.

"Kabar baik hari ini dari FIFA Council Meeting di Shanghai: Indonesia terpilih jadi tuan rumah kejuaraan sepak bola Piala Dunia U20 tahun 2021," tulis Jokowi dalam akun resmi Twitter-nya, Kamis (24/10/2019).

Sebagai tuan rumah, Indonesia telah menyiapkan banyak hal untuk ajanng bergengsi kali ini. Salah satunya adalah lokas pertandingan.

Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) mengajukan 10 stadion yang layak untuk dijadikan venue perhelatan Piala Dunia U-20 2021.

"Menyambut ajang besar ini, Indonesia menyiapkan sepuluh stadion, dari Gelora Bung Karno, Pakansari (Bogor), sampai Manahan (Solo)," lanjut Jokowi.

2 dari 3 halaman

Respons Warganet

Cuitan Jokowi tersebut mendapat tanggapan beragam dari warganet. Mereka menuliskan pendapatnya di kolom komentar pada cuitan Jokowi tersebut. 

 

3 dari 3 halaman

10 Stadion yang Dipersiapkan Indonesia

Sebagai tuan rumah, PSSI telah mengajukan 10 stadion yang akan disaring kembali untuk perhelatan Piala Dunia U-20 2021.

1. Gelora Bung Karno (Jakarta)

2. Pakansari (Bogor)

3. Manahan (Solo)

4. I Wayan Dipta (Gianyar)

5. Gelora Bung Tomo (Surabaya)

6. Mandala Krida (Daerah Istimewa Yogyakarta)

7. Jakabaring (Palembang)

8. Wibawa Mukti (Cikarang)

9. Patriot (Bekasi)

10. Si Jalak Harupat (Bandung).

Video Populer

Foto Populer