Sukses


Fakhri Husaini Ungkap Cara Membentuk Timnas Indonesia Tangguh untuk Piala Dunia U-20 2021

Bola.com, Cibinong - Timnas Indonesia dipastikan tampil di Piala Dunia U-20 2021 setelah Indonesia ditunjuk menjadi tuan rumah. Pelatih Timnas Indonesia U-19, Fakhri Husaini, berharap tim yang akan tampil nanti benar-benar dihuni pemain berkualitas yang memiliki banyak jam terbang di kompetisi elite pro.

Untuk membentuk Timnas Indonesia yang akan tampil di Piala Dunia U-20 2021, Fakhri Husaini berharap pemain berasal dari klub yang tampil di kompetisi elite pro. Menurut Fakhri, hanya kompetisi yang bisa membesarkan pemain berkualitas.

"Buat saya, perbaiki saja kompetisi usia muda kita. Selesai Kualifikasi Piala AFC U-19 2020, kembalikan lagi mereka ke klub. Biar mereka bisa besar di klub dan besar di kompetisi. Hanya kompetisi yang bisa membesarkan pemain, tak ada jalan lain," kata Fakhri kepada wartawan di Cibinong, Jumat (25/10/2019).

"Pemain juga harus yang aktif di kompetisi elite pro. Mereka ini rata-rata bermain di U-18 dan U-20, sekarang tinggal bagaimana PSSI menyusun kompetisi itu sehingga melahirkan banyak pemain yang bisa diseleksi karena Indonesia begitu luas dari Aceh sampai Papua," imbuh Fakhri Husaini.

PSSI masih memiliki waktu untuk mencari pemain dan pelatih yang tepat untuk memimpin Timnas Indonesia di Piala Dunia U-20 2021. Selain kompetisi, PSSI dan tim pelatih juga bisa mempertimbangkan pemain dari Timnas Indonesia U-19 asuhan Fakhri Husaini saat ini.

Mayoritas pemain penghuni Timnas Indonesia U-19 saat ini rata-rata masih berusia 18 tahun, yang cocok untuk kriteria Timnas Indonesia di Piala Dunia U-20 2021. Timnas Indonesia U-19 sekarang sedang berjuang untuk bisa tampil di Piala AFC U-19 2020, meski tiket ke Piala Dunia U-20 2021 sudah dalam genggaman.

2 dari 2 halaman

Cari Talenta Berkualitas

Fakhri Husaini berharap pelatih yang terpilih nanti bersedia untuk mencari talenta terbaik di seluruh Indonesia. Menurut dia, momentum menjadi tuan rumah dan tampil di Piala Dunia U-20 2021, harus dimaksimalkan sebaik mungkin.

"Saya yakin masih ada pemain hebat yang belum terpantai. Peluang ini harus bisa dimanfaatkan semaksimal mungkin. Bukan hanya pemain ini saja karena masih ada pemain karena semua peluangnya terbuka," tegas Fakhri Husaini.

Piala Dunia U-20 2021 menjadi edisi kedua buat Timnas Indonesia. Sebelumnya Tim Merah-Putih pernah berlaga pada edisi 1979, yang hanya bertahan sampai fase grup.

Video Populer

Foto Populer