Sukses


3 Pemain dan Pelatih Terbaik Pekan ke-24 Shopee Liga 1 2019

Bola.com, Cibinong - Shopee Liga 1 2019 telah menyelesaikan semua pertandingan pada pekan ke-24. Sembilan pertandingan digelar pada 22-24 Oktober 2019 menyajikan berbagai momen menarik aktor lapangan hijau dan aksi pelatih cerdas.

Terjadi penurunan jumlah gol pada pekan ke-24 Shopee Liga 1 2019. Dari sembilan pertandingan, hanya 14 gol yang tercipta atau lebih sedikit 10 gol dari pekan sebelumnya.

Tiga pertandingan yang berakhir imbang, dua di antaranya berakhir dengan tak ada gol. Kemenangan besar terjadi pada laga Bali United melawan Perseru Badak Lampung. Serdadu Tridatu meraih kemenangan 3-0 sekaligus mengukuhkan posisi di klasemen sementara.

Tren positif juga diraih Barito Putera yang meraih kemenangan 2-0 atas PSIS Semarang. Selain itu, Borneo FC juga meraih kemenangan 2-0 atas Kalteng Putra.

Kemenangan juga diraih PSM Makassar dan Persipura Jayapura. Juku Eja meraih kemenangan 1-0 atas Madura United, sedangkan Persipura mengalahkan Semen Padang dengan skor 2-1.

Lantas, siapa saja pemain dan pelatih yang memberikan penampilan gemilang? Berikut ini tiga pemain dan pelatih yang layak mendapatkan predikat terbaik pada pekan ke-24 Shopee Liga 1 2019 versi Bola.com

2 dari 5 halaman

Todd Rivaldo Ferre (Persipura Jayapura)

Todd Rivaldo Ferre menjadi pahlawan kemenangan Persipura Jayapura pada pekan ke-24. Pemain berusia 20 tahun itu menceploskan gol ke gawang Semen Padang sekaligus membantu Mutiara Hitam menang 2-1.

Gol tersebut menjadi yang kelima dicetak Todd Rivaldo dalam 17 pertandingan Persipura. Penampilan Todd makin meningkat seiring diberi kepercayaan menjadi pemain inti Persipura oleh pelatih Jacksen F. Tiago.

3 dari 5 halaman

Renan Silva (Borneo FC)

Renan Silva melanjutkan tren positif di lapangan. Pada pekan ke-24, pemain asal Brasil itu berhasil mencetak gol dan membantu Borneo FC menang 2-0 atas Kalteng Putra.

Tambahan gol itu membuat Renan Silva kini sudah mengemas 11 gol dalam 21 laga yang dimainkannya. Jumlah tersebut menjadi yang tertinggi diraih pemain 30 tahun dalam kariernya di Indonesia.

4 dari 5 halaman

Ilija Spasojevic (Bali United)

Ilija Spasojevic layak dinobatkan sebagai pemain terbaik di Shopee Liga 1 2019. Pemain naturalisasi itu tercatat mencetak dua gol dalam kemenangan 2-0 yang diraih Bali United atas Badak Lampung FC.

Gol-gol Spasojevic mengantarkan Bali United semakin kuat di puncak klasemen Shopee Liga 1 2019. Pemain berusia 32 tahun itu kini sudah mengemas 12 gol dalam 22 laga yang dimainkannya musim ini.

5 dari 5 halaman

Djadjang Nurdjaman (Pelatih Barito Putera)

Djadjang Nurdjaman layak dinobatkan sebagai pelatih terbaik pekan ke-23 Shopee Liga 1 2019. Tangan dingin Djanur, sapaan karib sang pelatih, berhasil membantu Barito Putera perlahan-lahan bangkit.

Pada pekan ke-24, Djanur mampu mengantarkan Laskar Antasari meraih kemenangan 2-0 atas PSIS Semarang. Kemenangan itu melanjutkan tren positif klub asal Kalimantan Selatan, yakni belum terkalahkan dalam empat laga terakhir.

Barito Putera tercatat mengumpulkan 10 poin dari empat laga. Saat ini, mereka bertengger di peringkat ke-12 dengan raihan 26 poin.

Video Populer

Foto Populer