Sukses


Bungkam Barito Putera, Bali United Makin Kukuh di Puncak Klasemen

Bola.com, Gianyar - Bali United sukses meraih tiga poin yang mengukuhkan posisi mereka di puncak klasemen Shopee Liga 1 2019 lewat kemenangan 3-2 atas Barito Putera di pekan ke-25 Liga 1 2019 yang digelar di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Minggu (27/10/2019). Kemenangan membawa Serdadu Tridatu kini mengoleksi 54 poin dari 23 laga, atau unggul 13 poin dari rival terdekatnya, Madura United.

Pertarungan antara Bali United dan Barito Putera berlangsung sangat menarik. Kedua tim saling serang dari awal pertandingan hingga akhir. Bahkan Barito Putera sempat mengejutkan tim tuan rumah yang didukung penuh suporternya di Stadion Kapten I Wayan Dipta.

Barito Putera membuat kejutan dengan lebih dulu meraih keunggulan pada menit kesembilan. Samsul Arif melakukan penetrasi dan mengecoh Leonard Tupamahu dan Dias Angga yang diakhiri dengan melepaskan tembakan keras dari sudut sempit yang tak mampu dihalau oleh kiper Bali United, Wawan Hendrawan.

Namun, Bali United berhasil menyamakan kedudukan pada menit ke-13 setelah Gavin Kwan Adsit melanggar Melvin Platje di kotak terlarang Barito Putera. Eksekusi diambil oleh Ilija Spasojevic yang melakukannya dengan sangat baik.

Bali United hampir saja berbalik unggul pada menit ke-22 lewat sebuah sepakan keras Melvin Platje. Memanfaatkan kesalahan Gavin Kwan Adsit, Platje membawa bola dan melepaskan tembakan dari dalam kotak penalti, tapi masih mampu dihalau dengan baik oleh Aditya Harlan.

Barito Putera mendapatkan kesempatan untuk bisa kembali unggul lewat titik putih pada menit ke-27 setelah Leonard melanggar Rafael Silva di kotak penalti. Namun, kiper Bali United, Wawan Hendrawan mampu menghalau dengan baik eksekusi yang dilakukan oleh Rafael Silva.

Bali United malah yang berhasil berbalik unggul pada menit terakhir babak pertama. Gawang Barito Putera yang dikawal Aditya Harlan bobol oleh tandukan Willian Pacheco yang memaksimalkan situasi sepak pojok. Bali United menutup babak pertama dengan keunggulan 2-1 atas Barito Putera.

2 dari 3 halaman

Makin Seru di 45 Menit Kedua, Bali United Menang

Kedua tim bermain makin termotivasi di babak kedua. Saling serang diperlihatkan oleh Bali United maupun Barito Putera pada awal-awal babak kedua bergulir.

Namun, Bali United yang sukses menambah keunggulan saat laga memasuki menit ke-58. Melvin Platje kali ini mencatatkan namanya di papan skor setelah memaksimalkan situasi sepak pojok untuk menyontek bola ke dalam gawang Barito Putera.

Namun, Barito Putera tidak menyerah begitu saja. Tim tamu mampu memperkecil ketinggalan menjadi 2-3 lewat gol yang dicetak Rizky Pora.

Melalui skema serangan balik cepat, Rizky Pora mendapat sodoran bola di area pertahanan Bali United yang longgar. Tendangan keras pemain yang biasa beroperasi di sisi sayap itu tak mampu dihalau oleh Wawan Hendrawan.

Gol yang dicetak oleh Rizky Pora memantik semangat pemain Barito Putera lainnya untuk bisa bekerja keras lagi untuk mendapatkan poin di Gianyar. Serangan dibangun dan ancaman dibangun Rafael Silva dkk. di sisa waktu yang ada.

Namun, hingga tambahan waktu empat menit di akhir babak kedua sudah habis, kedudukan 3-2 untuk Bali United tidak berubah. Serdadu Tridatu pun memastikan tiga poin yang membuat tim asuhan Stefano Cugurra Teco kukuh di puncak klasemen dengan 54 poin dari 23 laga.

Sementara itu, dari pertandingan Liga 1 2019 lain yang digelar hari ini, Kalteng Putra berhasil meraih kemenangan 2-0 saat menjamu Persela Lamongan di Stadion Tuah Pahoe, Minggu sore.

Dua gol tim tuan rumah dicetak oleh Eydison dari titik putih pada menit ke-28 dan Bonfim pada menit ke-33. Kemenangan ini membuat Kalteng Putar untuk sementara berhasil meninggalkan dasar klasemen Liga 1 2019 dengan raihan 23 poin dari 24 pertandingan.

3 dari 3 halaman

Susunan Pemain

Bali United (4-2-3-1): Wawan Hendrawan (kiper); Dias Angga, Willian Pacheco, Leonard Tupamahu, Michael Orah (belakang); Brwa Nouri, Fadil Sausu, Fahmi Al Ayyubi, Melvin Platje, Paulo Sergio (tengah); Ilija Spasojevic (depan)

Pelatih: Stefano Cugurra Teco

Barito Putera (4-3-3): Aditya Harlan (kiper); Donni Monim, Ronny Beroperay, Cassio de Jesus, Gavin Kwan Adsit (belakang); Bayu Pradana, Paulo Sitanggang, Kousuke Uchida (tengah); Rizky Pora, Samsul Arif, Rafael Silva (depan)

Pelatih: Djadjang Nurdjaman

Video Populer

Foto Populer