Sukses


Respons The Jakmania setelah Persija Diklaim Dukung Iwan Bule sebagai Ketua PSSI

Bola.com, Jakarta - Persija Jakarta disebut mendukung Mochamad Iriawan untuk menjadi Ketua Umum PSSI periode 2019-2023. Mendengar kabar tersebut, suporter tim ibu kota, The Jakmania, bereaksi.

Lewat akun Instagramnya, @mochamadiriawan84, Iwan Bule, panggilan Iriawan, mengklaim telah mendapatkan dukungan dari 61 pemilik hak suara atau voters, termasuk Persija Jakarta.

Sekretaris Umum (Sekum) The Jakmania, Diky Budi Ramadhan, mengatakan belum mengetahui pilihan Persija Jakarta untuk pos Ketum PSSI. Ia berharap tim berjulukan Macan Kemayoran ini dapat menggunakan hak suara untuk memilih calon yang berkompeten.

"Fans tak mengerti pilihan voters. Kalo dari The Jakmania mau siapa lagi yang memimpin PSSI? Kalau bisa yang benar. Akademisi sudah, pengusaha sudah, jenderal sudah, tapi PSSI masih begitu-begitu saja," kata Diky kepada wartawan.

"Kira-kira siapa lagi? Kami berharap Persija Jakarta bisa memberikan inovasi itu di PSSI. Walaupun sebetulnya fans tidak bisa intervensi terlalu dalam, karena PSSI itu organisasi," ujarnya.

2 dari 2 halaman

Mendorong Persija

Kongres Pemilihan PSSI akan berlangsung pada 2 November 2019 di Hotel Shangri-La, Jakarta. Selain Iwan Bule, masih ada sepuluh kandidat lainnya untuk calon Ketua PSSI.

Kesembilan calon Ketua lainnya adalah La Nyalla Mattalitti, Rahim Soekasah, Vijaya Fitriyasa, Fary Djemi Francis, Benny Erwin, Benhard Limbong, Arif Putra Wicaksono, Aven Hinelo, Sarman El Hakim, dan Yesayas Oktavianus.

"Kami belum tanya ke Persija Jakarta, mereka pilih siapa. Kami mendorong Persija Jakarta, kami memberikan saran, calon yang dipilih yang dapat membuat PSSI lebih baik lagi, sepak bolanya lebih baik lagi," imbuh Diky.

PT LIB Ungkap Ketatnya Protokol Kesehatan di Shopee Liga 1 2020

Video Populer

Foto Populer