Sukses


Duka Mendalam PSSI Atas Meninggalnya Alfin Lestaluhu

Bola.com, Jakarta - PSSI menyampaikan duka mendalam atas meninggalnya pemain Timnas Indonesia U-16, Alfin Lestaluhu, Kamis (1/11/2019). PSSI juga berterima kasih atas perjuangan Alfin mengharumkan nama Indonesia. 

Alfin Lestaluhu mengembuskan napas terakhir sekitar pukul 22.11 WIB di Rumah Sakit Harapan Kita Jakarta.  Alfin wafat setelah dirawat selama beberapa hari di Jakarta karena menjadi korban gempa Ambon, Maluku, pada September 2019. Gempa tersebut berkekuatan 6,8 magnitudo.

Karena kondisinya semakin menurun, PSSI membawanya untuk dirawat di Jakarta. Selama mengungsi, Alfin susah makan. Ia juga sering muntah-muntah. Kabarnya, Alfin tidak mengalami benturan benda keras saat gempa menggoyang Ambon.

Ucapan bela sungkawa PSSI untuk Alfin Lestaluhu diunggah melalui akun media sosial resmi, Instagram dan Twitter.

"Telah berpulang menghadap Sang Pencipta, Alfin Farhan Lestaluhu. Semoga amal ibadah dan segala kebaikan diterima Tuhan Yang Maha Esa. Terima kasih atas jasa-jasamu untuk Indonesia, Alfin," unggah PSSI di akun Instagram resmi. 

 

 

2 dari 2 halaman

Dimakamkan di Ternate

Jenazah Alfin Lestaluhu rencananya dibawa dan dimakamkan di kampung halamannya di Ternate, Ambon.  

Alfin Lestaluhu merupakan pemain andalan Bima Sakti ketika Timnas Indonesia U-16 mengarungi Kualifikasi Piala AFC U-16 2020. Berkat penampilannya, tim berjulukan Garuda Muda ini berhasil melaju ke babak putaran final pada tahun depan di Bahrain.  

Video Populer

Foto Populer