Sukses


VIDEO: Pemain Timnas Indonesia U-16, Alfin Lestaluhu Meninggal Dunia

Bola.com, Jakarta - Pemain Tim nasional U-16, Alfin Lestaluhu, meninggal dunia pada Kamis malam sekitar pukul 22.11 WIB di Rumah Sakit Harapan Kita, Jakarta. PSSI menyatakan Alfin meninggal karena encephalitis (infeksi otak) dengan hypoalbumin. Jenazah Alfin Lestaluhu akan dibawa dan dimakamkan di kampung halamannya di Ternate, Ambon. 

Sebelumnya, pemain asal Maluku tersebut merupakan korban bencana Ambon pada akhir September 2019. Alfin dan keluarganya pergi mengungsi karena gempa berkekuatan 6,8 magnitudo mengguncang Ambon dan sekitarnya dengan dahsyat. Karena kondisinya semakin menurun, PSSI membawanya untuk dirawat di Jakarta.

Selama mengungsi, Alfin susah makan. Ia juga sering muntah-muntah. Kabarnya, Alfin tidak mengalami benturan benda keras saat gempa menggoyang Ambon.

Sebelm gempa Ambon, Alfin menjadi tokoh kunci keberhasilan Timnas Indonesia U-16 lolos ke Piala AFC U-16 2020 di Bahrain. Ia menjadi pilar timnya ketika mengarungi babak kualifikasi pada September 2019. (Yus Mei Sawitri)

Video Populer

Foto Populer