Sukses


Presiden Jokowi Berjanji Tidak Akan Mengintervensi Kongres Pemilihan PSSI

Bola.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo mengomentari hajatan besar PSSI bertajuk Kongres Pemilihan PSSI yang akan berlangsung pada Sabtu (2/11/2019) di Hotel Shangri-La, Jakarta Pusat. Jokowi berjanji tidak bakal mengintervensi kegiatan tersebut.

"Sekali lagi untuk urusan yang berkaitan dengan Kongres Pemiluhan PSSI yang akan memilih ketua umumnya, pemerintah tidak bisa ikut campur, apalagi intervensi, tidak bisa," kata Presiden Joko Widodo dinukil dari Antara.

Meski begitu, Jokowi tetap akan memerhatikan sepak bola Indonesia di bawah PSSI. Seperti ketika ia memberikan pesan kepada Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Zainudin Amali, saat pelantikan kabinet Oktober lalu.

"Ya waktu kita mengenalkan Menpora yang baru saya sampaikan, 'Pak sepak bola, sepak bola', kan saya sampaikan saat itu," kata Jokowi.

"Saya sudah titip ke Menpora, tolong ini betul-betul disiapkan mulai dari sekarang didukung PSSI untuk menyiapkan Piala Dunia U-20 2021 mulai dari sekarang," imbuh Jokowi.

2 dari 2 halaman

Persiapkan Piala Dunia U-20 2021

Jokowi lebih menyukai membahas rencana penyelenggaraan Piala Dunia U-20 2021 di Indonesia. Ia meminta PSSI menyiapkan perhelatan tersebut sebaik mungkin.

"Persiapannya betul-betul, persiapan yang panjang. Nanti kita tidak mau penyelenggaraan Piala Dunia U 20-nya sukses, timnya jauh dari keinginan kita, jangan sampai,” jelas Jokowi.

"Paling tidak bisa masuk final alhamdulillah, bisa semifinal juga alhamdulillah," tutur mantan Gubernur DKI Jakarta tersebut.

Video Populer

Foto Populer