Sukses


Jafri Sastra Tak Mau PSMS Bergantung pada Tuah Jakabaring di 8 Besar Liga 2

Bola.com, Medan - PSMS Medan punya catatan manis saat bertanding di Stadion Gelora Sriwijaya, Jakabaring, Palembang. Dua tahun terakhir, tim Ayam Kinantan selalu meraih kemenangan atas Sriwijaya FC di sana. 

Namun, pelatih PSMS Medan, Jafri Sastra, tak mau menggantungkan harapan pada tuah Jakabaring saat bertarung di babak 8 besar Grup B Liga 2 2019.

Seperti tertuang di jadwal, PSMS akan menghadapi Persik Kediri, Martapura FC, dan Persita Tangerang di venue tersebut. 

"Orang lain silakan bicara soal tuah Jakabaring bagi PSMS. Bagi saya, pemain harus tetap berlatih dan kerja keras pada tiga pertandingan nanti karena babak ini sangat krusial dan berat," ujar Jafri Sastra. 

Apalagi kemenangan yang diraih PSMS di Jakabaring hanya melawan Laskar Wong Kito. Sementara tiga lawan yang akan dihadapi bukan Sriwijaya FC lagi.

"Pasti ada bedanya karena tiga calon lawan PSMS, jauh-jauh datang ke Palembang juga ingin menang dan lolos ke semifinal. Bagi saya pribadi, rekor di Jakabaring bisa jadi modal psikologis pemain karena masih bertanding di Sumatra, suporter PSMS Medan bisa mendukung tim. Keuntungan ini harus kami manfaatkan," tuturnya. 

2 dari 2 halaman

Boyong Seluruh Pemain

Pada momen penting seperti ini Jafri Sastra berusaha menjaga kebersamaan tim. Itulah mengapa, mantan arsitek Mitra Kukar dan PSIS ini bakal memboyong semua pemain PSMS Medan ke Palembang. 

"Saya ingin tim ini selalu kompak dan utuh. Saya minta ke manajemen semua pemain diajak ke Palembang sehingga mereka merasa senasib dan seperjuangan," ucapnya.

Video Populer

Foto Populer