Sukses


Menpora Berharap Kongres PSSI Bisa Menjadi Pemersatu Bangsa

Jakarta,- Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Zainudin Amali, memenuhi undangan untuk hadir dan membuka Kongres Pemilihan PSSI yang diselenggarakan di Hotel Shangri-La, Jakarta, Sabtu (2/11/2019).

Dalam sambutan pada pembukaan Kongres Pemilihan, Zainudin Amali, menekankan beberapa hal.

"Sepak bola kita menyatukan bukan menceraikan kita. Itu kebanggaan kita membuat Merah-Putih berkibar di dunia. Pemerintah tak mau ikut campur dalam cabor-cabor, termasuk PSSI. Tapi, kami memonitor dan mengawasi area pemerintah," kata Zainudin Amali.

Menpora menaruh banyak harapan dari Ketua Umum PSSI terpilih. Sebab, Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo, menaruh banyak harapan di sepak bola Indonesia.

"Saat saya fit and proper dengan Presiden, dia setengahnya bicara tentang sepak bola. Saat saya diperkenalkan sebagai Menpora, Presiden meminta sepak bola. Begitu besar harapan besar presiden terhadap sepak bola Indonesia. Kita sudah punya Inpres (Instruksi Presiden), ke depan kita buat road map soal sepak bola," ucap menteri asal Gorontalo tersebut.

"Semua caketum yang datang dan siapapun yang datang, pasti akan kami terima. Kami tidak menjagokan siapa, semua sama. Harapan kita, ke depan sepak bola menjadi pemersatu," ujar Zainudin Amali.

2 dari 2 halaman

86 Voter

Kongres Pemilihan PSSI diikuti 86 voters dari berbagai anggota PSSI. 86 voters PSSI terdiri dari 34 Asosiasi Provinsi (Asprov), 18 klub Liga 1, 16 klub Liga 2, 16 klub Liga 3, 1 Asosiasi Futsal (FFI) dan 1 Asosiasi Sepak Bola Wanita.

Dua delegasi FIFA yang akan hadir, yakni Head of Member Association Governance Service, Luca Nicola, dan Development Manager Southeast and East Asia, Lavin Vignesh.

Sementara dari AFC ada tiga delegasi yakni Head of South Asia Unit AFC Member Association and Regional Associations Departemen, Purushottam Kattel, Manager of Asean Unit AFC Member Association and Regional Associations Departement, Nhodkeo Phawadee, dan Secretary of AFC Member Association and Regional Associations Departement, Varankumar Sagaran.

Disadur dari: Liputan6.com (Penulis: Cakrayuri Nuralam/Editor: Defri Saefullah, Published 2/11/2019)

Video Populer

Foto Populer