Sukses


Prediksi Persib Vs PSIS: Duel Bermodal Percaya Diri Tinggi

Bola.com, Bandung - Persib Bandung akan menjamu PSIS Semarang pada laga pekan ke 27 Shopee Liga 1 2019 di stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, Rabu (6/11/2019).

Kedua tim sama-sama sedang diliputi kepercayaan diri dan sama-sama ingin melanjutkan tren positif di Liga 1 2019. Itulah mengapa, pelatih Persib Bandung, Roberts Alberts, memastikan pertemuan tim asuhannya kontra PSIS akan berjalan menarik.

"Pertandingan bakal menarik karena PSIS tim tangguh dengan penyerangan yang berbahaya dan mempunyai pemain asing sangat bagus," ujar Robert.

Robert menambahkan PSIS sangat mobill dan berkombinasi dengan sangat baik. Hal itu bisa dilihat dalam laga terakhir, melawan PSS Sleman (2/11/2019), di mana PSIS mampu menaklukan tim dengan pertahanan bagus seperti tim Elang Jawa.

"Tapi, kami melihat ke depan, karena akhirnya kami bisa kembali bermain di Bandung dan pemain tidak sabar untuk bermain di depan Bobotoh. Jadi, kami senang akhirnya bisa bermain lagi di Bandung," kata Robert.

“Sekarang pemain kami bisa lebih rileks saat menguasai bola dan kami tinggal lebih efektif lagi ketika menyerang. Pertahanan juga harus lebih tangguh untuk mengejar defisit selisih gol dengan tim lain," tambah Robert.

Pelatih PSIS, Bambang Nurdiansyah, mengakui Persib sedang dalam tren apik khususnya dalam empat pertandingan terakhir.

Persib Bandung memang belum terkalahkan dalam empat laga terakhir di Liga 1 2019 (dua partai tandang dan dua laga kandang), dengan perincian tiga kali menang dan sekali mengakhiri pertandingan dengan hasil imbang.

2 dari 3 halaman

Menjauhi Zona Rawan

Sementara, PSIS dipastikan juga tak mau kalah dalam pertandingan ini karena Laskar Mahesa Jenar butuh poin untuk menjauhi zona rawan degradasi yang masih mengancam.

PSIS saat ini baru mengumpulkan poin 28 dari 25 pertandingan. Jumlah poin itu hanya tiga saja dari Persela Lamongan (25), yang ada di peringkat ke-16 alias zona degradasi.

"Segala kemungkinan bisa terjadi, perjalanan masih sangat panjang. Fokus kami adalah lolos dari ancaman degradasi. Kami butuh sembilan poin lagi untuk aman bertahan di Liga 1. Jadi, semoga di Bandung bisa mencuri poin," ujar Bambang Nurdiansyah.

Selain itu, PSIS punya misi membalaskan kekalahan di kandang sendiri dari Persib pada pertemuan pertama (21/7/2019). Saat itu Jafri Sastra masih menukangi PSIS dan dipaksa menyerah 0-1 dari Persib Bandung lewat gol tunggal Ezechiel N'Douassel.

Meladeni Maung Bandung Persib, PSIS tampaknya tak akan terlalu banyak melakukan perubahan komposisi pemain.

"Tidak ada waktu yang banyak bagi kami setelah laga melawan PSS. Saya berharap semangat ini tetap terus terjaga dan bermain seperti mengalahkan PSS," kata Bambang Nurdiansyah.

3 dari 3 halaman

Prakiraan Susunan Pemain

Persib Bandung (4-3-3): I Made Wirawan (kiper); Ardi Idrus, Nick Kuipers, Achmad Jupriyanto, Supardi Nasir (C); Esteban Vizcarra, Omid Nazari, Abdul Aziz; Febri Hariyadi, Ezechiel N'douassel, Kevin van Kippersluis

Pelatih: Robert Alberts

PSIS Semarang (4-3-3): Jandia Eka Putra (kiper); Fredyan Wahyu, Wallace Costa, Rio Saputro, Safrudin Tahar (belakang); Finky Pasamba, Jonathan Cantillana, Septian David Maulana (tengah); Claudir Marini Jr, Hari Nur Yulianto, Bruno Silva (depan)

Pelatih: Bambang Nurdiansyah

Gagal Raih Emas, Timnas Indonesia U-22 Perlu Pelatih Asing?

Video Populer

Foto Populer