Sukses


Ribuan Suporter Dampingi Perjuangan Timnas Indonesia U-19 Melawan Timor Leste

Bola.com, Jakarta - Timnas Indonesia U-19 tak berjuang sendirian pada laga pembuka Grup K kualifikasi Piala AFC u-19 2020 saat melawan Timor Leste di Stadion Madya, Jakarta, Rabu (6/11/2019). Ribuan suporter Garuda Muda memberikan dukungan pembangkit semangat.

Sebelumnya dikabarkan kelompok suporter Timnas Indonesia, yakni Ultras Garuda, menggaungkan rencana boikot laga Piala AFC U-19 2020. Hal itu dilakukan karena mereka kecewa dengan hasil Kongres PSSI.

Namun, kehadiran ribuan suporter, yang kabarnya berasal dari La Grande Indonesia, mementahkan kabar pemboikotan laga yang dimainkan Timnas Indonesia U-19.

Suporter yang memadati tribune timur Stadion Madya di Kompleks Gelora Bung Karno (GBK), memberikan dukungan berupa nyanyian dan yel.

"Saya nggak tahu adanya rencana itu, makanya tetap datang. Masak ada oknum yang berencana boikot laga ini, hanya untuk memuaskan kepentingan golongannya saja? Kalau saya dan rekan-rekan tidak mau ambil pusing. Tujuan kami tetap memberikan dukungan untuk Timnas Indonesia," kata Danang Susanto, salah seorang suporter dari Bekasi, Jawa Barat, kepada Bola.com.

Tak hanya dukungan suporter, Ketua Umum PSSI yang baru, Mochamad Iriawan, juga hadir memberikan dukungan langsung buat Timnas Indonesia U-19. Pria yang akrab disapa Iwan Bule itu datang tepat setelah wasit membunyikan peluit tanda dimulainya pertandingan.

2 dari 2 halaman

Teriakan Luis Milla

Sementara itu, Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, mendapatkan sambutan meriah ketika tiba di tribune VVIP Stadion Madya. Iwan Bule langsung ditodong teriakan 'Luis Mila, Luis Milla' dari segelintir suporter.

Teriakan tersebut menandakan adanya kerinduan dari suporter akan sosok pelatih asal Spanyol tersebut.

Seperti diketahui, nama Luis Milla kembali mengemuka sebagai satu di antara kandidat pelatih anyar Timnas Indonesia setelah PSSI memutuskan untuk mengakhiri kontrak Simon McMenemy sesudah laga melawan Malaysia di kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia (19/11/2019).

Video Populer

Foto Populer