Sukses


Timnas Indonesia U-19 Kalahkan Timor Leste karena Mampu Mengatasi Tekanan

Bola.com, Jakarta - Timnas Indonesia U-19 mengawali kualifikasi Piala AFC U-19 2020 dengan kemenangan 3-1 atas Timor Leste pada laga pembuka Grup K di Stadion Madya, Kompleks Gelora Bung Karno, Jakarta, Rabu malam (6/11/2019).

Pelatih Timnas Indonesia U-19, Fakhri Husaini, menilai kemenangan itu diraih karena pemainnya mampu mengatasi tekanan.

Pada laga tersebut, Timnas Indonesia U-19 sudah unggul melalui gol Muhammad Fajar Fathur Rachman (2'). Skor 1-0 bertahan hingga turun minum.

Pada babak kedua, Timor Leste berhasil mencetak gol penyeimbang melalui penalti Mouzinho De Lima (50'). Namun, hasil tersebut hanya bertahan sebentar.

Timor Leste bermain dengan 10 orang setelah Nelson Pinto mendapatkan kartu merah langsung pada menit ke-58.

Garuda Muda memaksimalkan keunggulan jumlah pemain dengan menambah dua gol lagi melalui David Maulana (62') dan dan Muhammad Fajar Fathur Rachman yang mencetak gol kedua pada menit ke-77. Hingga laga usai tak ada gol tambahan.

"Syukur Alhamdulillah pada laga pertama kami bisa mendapatkan tiga poin. Di mana-mana laga pertama itu tidak mudah, namun pemain berhasil menghadapi tekanan dalam lapangan," kata Fakhri Husaini.

"Faktor mental yang tadi saya khawatirkan karena harapan besar dari masyarakat yang ditakutkan bisa mengganggu. Meski menang, masih banyak yang perlu diperbaiki," imbuh pelatih berusia 54 tahun itu.

Kemenangan ini membuat Timnas Indonesia U-19 menjadi pemuncak klasemen sementara Grup K dengan koleksi tiga poin. Pada laga selanjutnya, Bagas Kahfi dkk. akan menghadapi Hong Kong di Stadion Madya, Kompleks Gelora Bung Karno, Jumat (8/11/2019).

2 dari 2 halaman

Puji Salman Alfarid

Pada kesempatan ini, pelatih Fakhri Husaini tak ragu memberikan pujian kepada Muhammad Salman Alfarid.

Menurut Fakhri, Salman tampil apik sepanjang laga sehingga turut punya peran besar dalam kemenangan 3-1 yang diraih Timnas Indonesia U-19 atas Timor Leste.

"Kalau ada Man of the Macth, saya akan memilih Salman. Berkat kontribusinya, dia bisa mematikan pergerakan pemain nomor 9 Timor Leste yang sangat potensial. Dia juga ikut berkontribusi terciptanya beberapa gol," kata Fakhri.

Video Populer

Foto Populer