Sukses


Timnas Indonesia U-19 Dedikasikan Kemenangan untuk Suporter yang Tidak Memboikot Pertandingan

Bola.com, Jakarta - Timnas Indonesia U-19 berhasil meraih kemenangan 3-1 atas Timor Leste pada laga pembuka Grup K Kualifikasi Piala AFC U-19 2020 di Stadion Madya, Kompleks Gelora Bung Karno, Jakarta, Rabu (6/11/2019). Pelatih Fakhri Husaini mendedikasikan kemenangan ini untuk suporter yang tidak memboikot laga Garuda Muda.

Timnas Indonesia U-19 tak mendapatkan dukungan penuh dari suporter pada laga pembuka Grup K Kualifikasi Piala AFC U-19 2020. Hal itu dilihat dari situasi Tribune Timur yang tak terisi penuh.

Penyebab hal tersebut diyakini karena adanya imbauan dari kelompok suporter Ultras Garuda yang memilih tidak datang karena kecewa dengan hasil kongres PSSI. Meski demikian, imbauan tersebut tak didengarkan kelompok suporter lain, yakni La Grande Indonesia yang tetap hadir.

Sekitar seribu suporter tetap mengawal perjuangan Timnas Indonesia U-19 dalam laga tersebut. Mereka memberikan dukungan dengan nyanyian dan yel.

"Sampaikan salam saya kepada suporter. Kalau kemarin ada yang mau memboikot, maka kemenangan ini buat mereka yang datang hari ini," kata Fakhri Husaini usai pertandingan.

Timnas Indonesia U-19 saat ini menjadi pemuncak klasemen sementara Grup K Kualifikasi Piala AFC U-19 2020 dengan jumlah tiga poin. Pada laga selanjutnya, Bagus Kahfi dkk akan menantang Hong Kong di tempat yang sama, Jumat (8/11/2019).

Video

2 dari 2 halaman

Modal Berharga

Bek Timnas Indonesia U-19, Muhammad Salman Alfarid, menyambut antusias laju mulus yang diraih timnya pada laga pembuka. Menurut Salman, kemenangan ini menjadi modal penting untuk melakoni laga selanjutnya.

"Alhamdulillah kami bisa meraih kemenangan dengan skor 3-1. Semoga ini menjadi modal untuk pertandingan berikutnya. Semoga juga pada pertandingan berikutnya bisa menang dengan lebih banyak gol," kata Salman.

Sebelumnya, Salman mendapatkan pujian dari pelatih Fakhri Husaini karena mampu tampil gemilang sepanjang laga. Salman berhasrat untuk bisa mempertahankan penampilannya itu.

"Alhamdulillah, saya tadi bisa mematikan pergerakan pemain nomor 9. Dia pemain kidal yang bagus dan punya kecepatan juga. Terima kasih atas pujiannya, Coach," ucap Salman.

Video Populer

Foto Populer