Sukses


Ada Peran Iwan Bule dalam Kemenangan Timnas Indonesia U-19 atas Timor Leste

Bola.com, Jakarta - Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, bahagia sekaligus bangga dengan kemenangan 3-1 yang diraih Timnas Indonesia U-19 atas Timor Leste pada laga pembuka Grup K Kualifikasi Piala AFC U-19 2019 di Stadion Madya, Kompleks Gelora Bung Karno, Jakarta, Rabu malam (6/11/2019).

Pria yang akrab disapa Iwan Bule itu mengaku punya peran dalam kemenangan Timnas Indonesia U-19. Iwan Bule melontarkan kalimat penyemangat sebelum Bagus Kahfi dkk. bertanding dan juga memberikan saran terhadap permainan.

"di Hotel Sultan saya menyampaikan ke pemain, mindset semangat untuk mencapai kemenangan. Itu permintaan saya kepada pemain," kata Iwan Bule kepada wartawan.

"Kami sudah mengetahui pola permainan Timor Leste itu pasti keras. Saya bilang jangan mau masuk ke irama mereka karena memang itu akan menjadi bumerang buat kami. Untung saja, pemain mengikuti instruksi dari pelatih dan saya," ujar pria berpangkat Komjen Polisi itu.

Kemenangan atas Timor Leste membuat Timnas Indonesia U-19 menjadi pemuncak klasemen sementara dengan raihan tiga poin. Pada laga selanjutnya, tim asuhan pelatih Fakhri Husaini ini akan menghadapi Hong Kong di tempat yang sama, Jumat (8/11/2019).

2 dari 2 halaman

Laga Berat

Pertandingan melawan Hong Kong diprediksi akan berlangsung sulit buat Timnas Indonesia U-19. Hong Kong bertekad menyegel poin penuh setelah pada laga pertama bermain sama kuat 1-1 melawan Korea Utara (6/11/2019).

Jika mampu mengalahkan Hong Kong, peluang Timnas Indonesia U-19 meraih tiket Piala AFC U-19 2020 terbuka lebar. Syaratnya adalah bisa minimal menahan imbang Korea Utara pada laga pamungkas.

Video Populer

Foto Populer