Sukses


Fajar Fathurrahman Bersyukur Timnas Indonesia U-19 Tak Terpancing Permainan Kasar Timor Leste

Bola.com, Jakarta - Penyerang Timnas Indonesia U-19, Muhammad Fajar Fathur Rachman, bahagia dengan kemenangan 3-1 yang diraih atas Timor Leste pada laga pembuka Grup K Kualifikasi Piala AFC U-19 2020, Rabu (6/11/2019). Fajar Fathur puas timnya tidak terpancing permainan kasar lawan.

Pertandingan sudah berlangsung dengan tensi panas sejak awal laga. Pada menit kedua, Muhammad Fajar Fathur Rachman membuka keunggulan setelah menjebol gawang Timor Leste melalui sundulan.

Timor Leste mampu mencetak gol penyeimbang pada menit ke-50 melalui titik putih. Wasit memberikan penalti setelah kiper Ernando Ari melanggar Mouzinho De Lima di kotak terlarang.

Mouzinho De Lima, yang menjadi eksekutor, berhasil melakukan tugasnya. Sang pemain bahkan melakukan selebrasi yang memancing emosi suporter Timnas Indonesia U-19.

Delapan menit berselang, Timor Leste harus bermain dengan 10 orang setelah Nelson Pinto mendapatkan kartu merah langsung. Nelson Pinto melakukan tendangan ke arah wajah Bagus Kahfi.

Unggul jumlah pemain membuat Timnas Indonesia U-19 menguasai pertandingan. Tim besutan pelatih Fakhri Husaini ini akhirnya menambah dua gol lagi dan meraih kemenangan dengan skor 3-1.

"Saya bersyukur bisa bermain dengan baik. Hasil ini karena kerja keras tim karena kami tahu melawan Timor Leste biasanya emosional tinggi," kata Fajar.

"Alhamdulillah, kami bisa mengatasi semuanya. Kami bisa menahan emosi karena arahan dari pelatih," ujar Fajar.

Kemenangan ini membuat Timnas Indonesia U-19 menjadi pemuncak klasemen sementara Grup K Kualifikasi Piala AFC U-19 2020 dengan koleksi tiga poin. Pada laga selanjutnya, Garuda Muda akan menghadapi Hong Kong di Stadion Madya, Kompleks Gelora Bung Karno, Jakarta, Jumat (8/11/2019).

2 dari 2 halaman

Masalah Penyelesaian Akhir

Muhammad Fajar Fathur Rachman menolak cepat puas atas kemenangan yang diraih pada laga perdana. Menurut Fajar, Timnas Indonesia U-19 masih memiliki masalah pada lini depan, yang harus dievaluasi jelang laga melawan Hong Kong.

"Kami ingin memperbaiki lagi penyelesaian akhir karena ada sedikit masalah. Melawan Hong Kong nanti, kami berharap bisa memperbaiki semuanya dan mencetak banyak gol," kata Fajar.

Video Populer

Foto Populer