Sukses


Hong Kong Menyoroti Permainan Cepat Timnas Indonesia U-19

Bola.com, Jakarta - Pelatih Timnas Hong Kong U-19, Amason Tholakur Mararnason, memprediksi laga melawan Timnas Indonesia U-19 di Stadion Madya, Kompleks Gelora Bung Karno, Jumat (8/11/2019) berlangsung sengit. Satu di antara yang diwaspadai Hong Kong adalah permainan cepat dari anak asuh Fakhri Husaini itu.

Hong Kong mengawali kualifikasi Piala AFC U-19 2020 dengan raihan hasil 1-1 melawan Korea Utara. Hal inilah yang membuat Hong Kong wajib memenangi laga melawan Timnas Indonesia U-19 untuk menjaga asa lolos langsung ke Piala AFC U-19 2020.

Namun, tekad Hong Kong tak akan mudah. Selain karena Timnas Indonesia U-19 merupakan tim tuan rumah, Bagus Kahfi dkk. juga sedang dalam kepercayaan diri tinggi setelah menang 3-1 atas Timor Leste (6/11/2019).

"Kami mewaspadai permainan Timnas Indonesia U-19. Terutama saat membangun serangan cepat karena mereka memiliki pemain-pemain sayap yang cepat. Terlihat saat mereka mengalahkan Timor Leste," kata Amason Tholakur Mararnason seperti dikutip situs resmi PSSI, Kamis (7/11/2019).

Jika meraih hasil imbang atau kalah, peluang Hong Kong untuk meraih tiket lolos langsung ke Piala AFC U-19 2020 bakal menipis. Hal itulah yang membuat Hong Kong bakal tampil habis-habisan.

Pertandingan nanti menjadi pertemuan pertama kedua tim dalam sembilan tahun terakhir. Timnas Indonesia U-19 ketika itu berhasil mengalahkan Hong Kong pada laga kualifikasi Piala AFC U-19 2010 (17/11/2009).

2 dari 2 halaman

Waspadai Kejutan Hong Kong

Sementara itu, Timnas Indonesia U-19 juga punya ambisi besar untuk kembali meraih kemenangan saat melawan Hong Kong. Namun, pelatih Timnas Indonesia U-19, Fakhri Husaini, enggan jemawa karena sadar kualitas yang dimiliki calon lawannya tersebut.

"Saya menilai calon lawan kami berikutnya itu punya kejutan dalam permainannya. Itu yang tim ini harus waspadai. Mereka mencetak gol lebih dulu ke gawang tim unggulan. Meski, akhirnya laga berakhir imbang 1-1," ucap Fakhri Husaini.

Video Populer

Foto Populer