Sukses


Klasemen Grup K Kualifikasi Piala AFC U-19 2020: Timnas Indonesia Kukuh di Puncak

Bola.com, Jakarta - Timnas Indonesia U-19 kukuh di puncak klasemen Grup K putaran kedua kualifikasi Piala AFC U-19 2020. Bagus Kahfi dkk. tetap berada di puncak klasemen setelah meraih kemenangan 4-0 atas Hong Kong dalam pertandingan kedua yang digelar di Stadion Madya, Senayan, Jumat (8/11/2019).

Posisi Tim Garuda Muda sempat tergeser beberapa saat setelah Korea Utara yang bermain lebih dulu dengan Timor Leste di stadion yang sama meraih kemenangan telak 4-0. Korea Utara pun menggeser Timnas Indonesia U-19 dari puncak klasemen Grup K untuk sementara.

Namun, Timnas Indonesia U-19 kemudian berhasil meraih kemenangan serupa. Bagas Kaffa, Alfeandra Dewangga, David Maulana, dan Bagus Kahfi menjadi pencetak gol bagi Tim Garuda Muda di pertandingan ini.

Kemenangan 4-0 yang diraih Timnas Indonesia U-19 pun membawa tim asuhan Fakhri Husaini itu kembali ke puncak klasemen dengan enam poin dari dua pertandingan, unggul dua poin dari Korea Utara yang pada pertandingan pertama hanya bermain imbang dengan Hong Kong.

Meski sudah meraih dua kemenangan dan hanya menyisakan satu pertandingan menghadapi Korea Utara, Timnas Indonesia U-19 belum bisa memastikan lolos ke putaran final Piala AFC U-19 2020.

Tim yang memenangi laga terakhir yang digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, pada Minggu (10/11/2019) akan lolos otomatis ke putaran final, sementara yang berada di peringkat kedua akan lebih dulu menghitung jumlah poin dengan runner-up di grup lain untuk mencari empat atau lima tim tersisa yang ikut lolos ke putaran final.

Video

2 dari 2 halaman

Hasil dan Klasemen Grup K

Hasil Pertandingan Jumat (8/11/2019)

Timor Leste 0-4 Korea Utara

Gol: Ra Nam Hyon 8', Ri Kum Hyon 21', Kim Chol Guk 77', Ri Jo Guk 90'+1

Hong Kong 0-4 Timnas Indonesia U-19

Gol: Bagas Kaffa, Alfeandra Dewangga, David Maulana, Bagus Kahfi

 

Klasemen sementara kualifikasi Piala AFC U19 2020 Grup K matchday ke-2. (Bola.com/Dody Iryawan)

Video Populer

Foto Populer