Sukses


Timnas Indonesia U-19 Vs Korea Utara: Hantu Itu Bernama Kelelahan

Bola.com, Jakarta - Kelelahan menghantui Timnas Indonesia U-19. Pasalnya, tim berjulukan Garuda Muda ini relatif tanpa istirahat mengarungi pertandingan demi pertandingan pada Grup K Kualifikasi Piala AFC U-19 2020.

Empat peserta Grup K, termasuk Timnas Indonesia U-19, harus bertanding tiga kali dalam kurun waktu lima hari. Garuda Muda telah menghadapi Timor Leste (3-1) pada 6 November 2019 dan Hong Kong (4-0) dua hari berselang.

Minggu (11/10/2019) alias dua hari dari laga kontra Hong Kong, Timnas Indonesia U-19 telah ditunggu Korea Utara di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, pada pertandingan pamungkas Grup K.

Satu per satu pemain Timnas Indonesia U-19 mulai bertumbangan. Mochamad Supriadi ditarik keluar pada menit ke-60 ketika menghadapi Hong Kong karena mengalami cedera. Kondisi Fajar Fathurrahman juga kurang ideal untuk berjumpa Korea Utara.

"Kami akan melihat kebugaran pemain dan juga recovery dari mereka. Beberapa pemain kelelahan. Fajar juga dalam kondisi sakit sebelum bermain melawan Hong Kong. Oleh sebab itu, saya menggantikannya untuk dapat istirahat yang lebih lama," kata pelatih Timnas Indonesia U-19, Fakhri Husaini kepada wartawan.

2 dari 2 halaman

Penyelesaian Akhir Membaik

Saat menang empat gol tanpa balas atas Hong Kong, Fakhri mulai puas dengan penyelesaian akhir Timnas Indonesia U-19. Sebelumnya, ia menyoroti finishing touch Garuda Muda meski mampu mengalahkan Timor Leste 3-1.

"Ada beberapa peluang seperti Beckham Putra Nugraha. Tapi mereka mau terus belajar. Alhamdulliah peluang yang terbuang tidak banyak seperti ketika melawan Timor Leste," ujar Fakhri.

Saat ini, Timnas Indonesia U-19 berada di puncak klasemen Grup K dengan enam poin dari dua laga. Garuda Muda unggul dua angka dari Korea Utara yang bertengger di posisi kedua.

Lorenzo Akhiri Karier di Posisi Ke-13, Marquez Juara di Valencia

Video Populer

Foto Populer